Lingga, KABARBATAM.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M, Polres Lingga beserta Jajaran Polsek Polres Lingga menggelar Bhakti Sosial gotong royong ke sejumlah Masjid di Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabagsumda Polres Lingga Kompol Alfis Madan mengatakan kegiatan gotong royong tersebut untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat dan dalam rangka menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1441 H. Polres Lingga dan jajaran Polsek melaksanakan bakti sosial dengan cara bergotong royong membersihkan mesjid bersama masyarakat.

“Hal ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa empati kita dalam menyambut Maulid Nabi muhammad SAW yang ke 1441 H, juga cerminan kita sebagai umat yang beragama islam bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman” kata Alfis Madan, Jumat (8/11/2019).

Polres Lingga goro di Masjid Sirojul Huda desa Tanjung Harapan

Lanjut Alfis Madan, pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 6 regu, dimana 2 regu di laksanakan oleh Polres Lingga, sedang 4 lainnya dilaksanakan di Polsek masing masing. Warga yang berada di masjid pun sangat antusias turut membantu Personil Polri yang bergotong royong membersihkan masjid.

“Kegiatan ini tidak tidak hanya membersihkan namun juga mengecat bagian masjid yang tampak sudah kusam,” kata Alfis Madan.

Selain goro anggota Polres Lingga melakukan pengecetan pada dinding masjid yang telah kusam

Adapun masjid yang dilaksanakan gotong royong ialah Masjid Al Fallah Dabo Singkep, Masjid Sirojul Huda Dabo Singkep, Al- Aula Dabo Singkep,  Masjid Jami Al- Islamiyah Singkep Barat, Surau Al-Hikmah Kecamatan Singkep, Masjid Al-Falah Daik Lingga, Masjid Nurul Ikhlas Senayang, Mushala Al-Hikmah Dabo Singkep.

Editor : Fikri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here