Tim BBDC Batam akan All Out di Indonesia Marching Arts Championship

Batam, Kabarbatam.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin melepas tim Batam Barelang Drum Corps (BBDC) ke Pekanbaru. 

Tim marching band kebanggaan warga Batam ini akan bertanding di Indonesia Marching Arts Championship (IMAC) di ibukota Provinsi Riau tersebut.

Kejuaraan marching band ini akan digelar di Athletic Stadium, Jumat-Minggu (15-17/11/2019). Namun tim BBDC Batam akan berangkat melalui pelabuhan Sekupang pada Rabu (13/11/2019). 

Sementara pelepasan tim oleh Jefridin diadakan di Dataran Engku Putri, Selasa (12/11/2019) malam usai latihan.

“Anak-anakku sekalian adalah duta Batam. Kegiatan ini diikuti peserta dari dalam dan luar negeri. Jadi harus jaga nama baik Kota Batam. Malah jika bisa, sampaikan keindahan dan keelokan kota kita yang sedang berbenah ini,” pesan Jefridin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini juga sekaligus seleksi untuk Asia Marching Arts-Indonesia Championship (AMA).

“Ada delapan kompetisi yang digelar. Dan BBDC Batam mengikuti seluruh pertandingannya,” tutur Ardi selalu pembina BBDC.

Kompetisi yang diadakan yakni marching show world class dan military style, music sport, drumline battle, winds, percussion, dan colour guard. Total hadiah yang diperebutkan yaitu Rp600 juta.

“Untuk kompetisi ini kita all out. Hampir 100 personel kita turunkan termasuk tim pendukung,” ujarnya.

Doa dari masyarakat Batam sangat diharapkan untuk mendukung anak-anak marching band yang sedang berjuang membawa nama harum kota ini. 

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung keberangkatan tim BBDC ke kompetisi bergengsi tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here