Raih Medali Emas, Fauzi Bahar Sambut Tim Pencak Silat Sumbar di Bandara

Batam, Kabarbatam.com– Fauzi Bahar, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sumbar menyambut kedatangan Tim Pencak Silat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (18/11/2019).

Tim Pencak Silat Sumbar berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet 3 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu dalam kejuaraan Pra PON XX di Jakarta. 

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan, Tim Pencak Silat kami berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu,” ungkap Fauzi kepada kabarbatam.com.

Fauzi mengatakan, perolehan medali tersebut sesuai dengan yang ia targetkan pada Pra PON XX di Jakarta. 

Dengan raihan medali ini, Fauzi Bahar optimis timnya mampu menorehkan prestasi yang sama pada PON di Jayapura nanti.

“Ini juga yang menjadi target kami di PON nanti. Kami percaya, atlet-atlet pencak silat Sumbar mampu mencapai target tersebut,” ungkapnya. 

Fauzi menambahkan, untuk di level Pulau Sumatera, prestasi atlet pencak silat Sumbar masih berada di atas daerah-daerah lainnya, seperti Medan, Palembang, dan provinsi lainnya. 

Ke depan, olah raga ini akan terus dikembangkan di kalangan masyarakat agar semakin banyak atlet berprestasi di kancah daerah, nasional, hingga internasional. 

“Selain di Sumbar, pencak silat juga sangat bagus kita kembangkan di wilayah Kepri. Sebagai wilayah Melayu dan kepulauan, pencat silat sudah lama dikenal masyarakat karena dahulunya wilayah ini merupakan tempatnya para pendekar, dan dikenal pandai silat terutama menghadapi perompak-perompak di laut,” ungkapnya.

“Terutama kepada generasi muda, olah raga ini sangat bagus kita ajarkan. Bahkan akan sangat bagus jika olag raga ini menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah mulai SD hingga SMA,” tambah Fauzi. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here