Lingga, KABARBATAM.com – Rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16, Pemerintah Kabupaten Lingga mengadakan acara temu bisnis dengan menghadirkan sejumlah pengusaha dari dalam dan luar negeri. Acara tersebut diagendakan pada Minggu (24/11/2019) nanti yang akan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Selain acara temu bisnis, pemerintah Kabupaten Lingga juga melakukan rangkaian kegiatan peresmian proyek strategis oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, dan juga dihadiri perwakilan Menteri Kelautan dan Perikanan, yakni Dirjen Perikanan Budidaya Dr. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si dan perwakilan Menteri Pertanian, yakni Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ir. Fini Murfiani, M.Si.

“Pada acara temu bisnis dengan sejumlah pengusaha nanti (Minggu, 24/11/2109), Pemkab Lingga juga sekaligus meresmikan sejumlah proyek strategis yang diresmikan oleh pak Moeldoko” kata Tenaga Ahli Bupati Lingga, Ady Indra Pawennari, Kamis (21/11/2019).

Lanjut Ady Pawennari, adapun sejumlah proyek strategis yang akan diresmikan tersebut yakni, groundbreaking pembangunan tambak udang seluas 836 Ha di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Politeknik Lingga di Dabo Singkep, peresmian pembangunan pabrik pengolahan pakan ikan dan udang di Dabo Singkep, pembangunan pabrik Tepung Ikan di Dabo Singkep, pembangunan pabrik pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Daik Lingga, peresmian pengoperasian IKM Kelapa Terpadu di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan.

“Dibeberapa lokasi berbeda, ada yang di Marok Tua, di bekas gedung implasemen Timah Dabo Singkep dan di Daik Lingga pabrik pengolahan air minum dalam kemasan.” kata Ady. (Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here