Lingga, KABARBATAM.com – Dalam rangka pengamanan kedatangan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko ke Kabupaten Lingga dalam agenda peresmian sejumlah proyek prioritas Pemkab Lingga dan bersampena dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16, Polres Lingga bersama Pemkab Lingga menggelar rapat koordinasi pengamanan di Rupatama Polres Lingga, Jumat (22/11/2019).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan, berdasarkan hasil rapat antara Polri, TNI dan Pemkab Lingga sudah mengambil beberapa langkah, dimana salah satunya dengan menurunkan sebanyak 200 personil gabungan yang terdiri dari Polri-TNI dan Satpol-PP.

“Dari 200 personil gabungan TNI Polri dan Pemkab Lingga yang nantinya akan kami turunkan dibeberapa titik lokasi kegiatan dari Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko bersama rombongan dan tamu undangan yang akan hadir pada acara tersebut” kata AKBP Joko Adi.

Lanjut AKBP Joko Adi, kunjungan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko yang hanya pada hari Minggu (24/11/2019) yang rencananya dari pagi dan akan langsung kembali pada hari itu juga. Langkah awal rekan-rekan intelijen baik TNI, Polri, Kejaksaan, BIN dan seluruh stakeholder yang memiliki fungsi intelijen telah mendeteksi segala macam bentuk potensi gangguan yang ada.

“Alhamdulillah, wilayah Kabupaten Lingga masih kondusif dan dari masyarakatnya juga tidak adanya penolakan atas kedatangan Kepala Staff Kepresidenan Meoldoko,” kata AKBP Joko Adi.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Joko Adi, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan rekan-rekan detasemen khusus (Densus 88) untuk mengetahui ada atau tidaknya jaringan teroris di wilayah Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah tidak ada. Dari tadi malam hingga menjelang besok kedatangan, rekan-rekan TNI juga selalu memberikan input kepada kita melalui satu-satuan input datanya bagaimana situasi dan kondisi di wilayah lingga hingga saat ini,” kata Kapolres Lingga.(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here