Setujui Anggaran PGRI, Banggar DPRD Batam: Gaji Guru Honorer di Batam Naik pada 2020

Anggota Banggar DPRD Batam Safari Ramadhan.

Batam, Kabarbatam.com– Penghasilan atau gaji guru honorer di Batam, Provinsi Kepulauan Riau dipastikan mengalami kenaikan pada tahun 2020 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan anggota Banggar DPRD Kota Batam Safari Ramadhan.

Anggota Banggar DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan mengatakan bahwa DPRD Batam menaikkan gaji guru honorer seluruh Kota Batam 2020 mendatang. Jumlah guru honorer yang gajinya naik pada tahun depan sebanyak 2.000 an orang.

Setiap guru honorer menerima kenaikan sebesar Rp150 ribu. “Kami menyetujui anggaran untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dari situ, kami minta agar gaji guru honorer dinaikkan,” ujar Safari Ramadhan, Minggu (24/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Safari juga mengapresiasi Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Peringatan Hari Guru. Menteri berharap agar peraturan-peraturan yang ada jangan sampai membebani guru karena guru punya tanggung jawab besar dalam mendidik siswa-siswi.

“Kami apresiasi. Pidato menteri keren banget. Guru itu jangan dicekokin dengan aturan-aturan seperti sekarang ini karena guru itu lebih tahu sebenarnya bagaimana cara mendidik anak,” kata Safari.

Safari menyebutkan banyak peraturan administratif yang membuat guru sudah lelah. Sehingga melupakan tugas dan fungsi utamanya sebagai pengajar. Adapun Pidato Menteri Nadiem Makarim;

Setiap tanggal 25 November, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Guru Nasional. Sementara itu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga dibentuk pada tanggal 25 November 1945.

Untuk memperingati Hari Guru 2019, rangkaian kegiatan untuk mengapresiasi pahlawan tanpa tanda jasa ini dipersiapkan oleh pemerintah. Tak terkecuali dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang melalui laman resminya di kemendikbud.go.id, dalam sebuah rilis Pidato Mendikbud, Nadiem Makarim.

Pidato tersebut menjadi viral setelah diunggah melalui akun Twitter resmi milik Kemendikbud, @Kemendikbud_RI pada Sabtu (23/11/2019). Tak lama setelah diunggah, tweet tersebut menjadi viral hingga memperoleh 1.329 komentar, 1.800 Like dan diretweet 1.200 warganet. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here