Antisipasi BBM Langka di Kepri, Pertamina Bentuk Satgas Natal dan Tahun Baru 2020

Batam, Kabarbatam.com– Antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas subsidi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pertamina Region MOR I membentuk Satgas Natal dan Tahun Baru (NARU) tahun 2020. 

Unit Manager Comm, Rel, & CSR Marketing Operation Region (MOR) I Roby Hervindo mengungkapkan, Tim Satgas tersebut sudah mulai berjalan per 15 November 2019. 

“Tim Satgas Natal dan Tahun Baru 2020 dibagi dalam dua wilayah. Masing-masing dipimpin oleh Sales Branch Manager,” ungkap Roby kepada wartawan di Batam belum lama ini. 

Wilayah 1 meliputi Kota Tanjungpinang, Bintan, Natuna dan Anambas, sedangkan wilayah 2 meliputi Kota Batam, Karimun, dan Kabupaten Lingga. 

Tim Satgas Naru Pertamina MOR I akan terus memantau distribusi BBM maupun gas elpiji, termasuk elpiji subsidi 3 kg di wilayah Kepri. Khusus untuk kebutuhan elpiji 3 kg, setahun rata-rata 12 ribu tabun. 

Jumlah tersebut didistribusikan sesuai kebutuhan atau tingkat konsumsi masyarakat. Pada jelang Lebaran misalnya, sambung Roby, kita tingkatkan jumlahnya disesuaikan dengan tingkat kebutuhan atau konsumsi masyarakat. 

“Nanti setelah hari raya, kita kembalikan lagi ke kondisi normal. Sampai akhir tahun ini kami pastikan kebutuhan cukup. Kalau Natal dan Tahun Baru 2020 nanti kita lakuka penambahan fluktuatif. Ada peningkatan sekitar 10 persen,” ungkapnya.

Pihaknya mengkalkulasi, total kebutuhan atau kuota gas elpiji untuk wilayah Kepri mencapai 31 ribu matrik ton. Kuota tersebut sesuai dengan realisasi Januari sampai November 2019,” pungkasnya. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here