Kejari Lingga Ajak Masyarakat Ambil Peran Memerangi Korupsi

Lingga, Kabarbatam.com – Peringati Hari Anti Korupsi 2019, Kejaksaan Negeri Lingga membagikan kaos dan stiker yang bertuliskan ‘Generasi Milenial Anti Korupsi’.

Kaos dan stiker tersebut dibagikan pada masyarakat yang melintas di depan kantor Kejaksaan Negeri Lingga dan persimpangan Taman Lumba-Lumba jalan Trans Singkep, Dabo Singkep, Senin (9/12/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Imang Job Marsudi, yang sebelum pembagian kaos dan stiker terlebih dahulu melakukan upacara peringatan hari korupsi di halaman Kantor Kejari Lingga, dan selanjutnya turun ke jalan untuk membagian kaos dan stiker.

“Tadi kita menggelar upacara peringatan Hari Anti Korupsi dan lanjut bagi-bagi stiker,” kata Kejari Lingga Imang Job Marsudi melalui Kasi Intel Andy Sofyan.

Lebih jauh dikatakannya, peringatan Hari Anti Korupsi 2019 yang bertemakan ‘Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju’ merupakan peneguhan dan komitmen serta tanggung jawab bersama dalam pemberantasan korupsi dalam penegakan hukum guna menuju Indonesia maju.

“Korupsi merupakan musuh bersama. Atas dasar itu tentunya pemberantasan korupsi harus melibatkan partisipasi semua komponen bangsa guna pemberantasannya,” kata Andy Sofyan.

Lanjutnya, aparatur Kejaksaan sebagai garda terdepan yang memiliki peran penting dan vital dalam penegakan hukum, maka sudah sepatutnya mendorong dan menggerakkan setiap warga masyarakat dan komponen lainnya untuk menjadi bagian dari gerakan moral dalam memerangi korupsi di level mana pun.

Selain itu, kata Andy Sofyan, kegiatan tersebut bukan hanya seremonial saja, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk anti terhadap korupsi dan menjadi agen-agen pemberantas korupsi.(fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here