Lingga, KABARBATAM.com – Polres Lingga gelar apel pasukan bersama instansi terkait dalam rangka kesiapsiagaan penangulangan bencana diwilayah Kabupaten Lingga, apel berlangsung di Mako Polres Lingga, Rabu (11/12/2019).

Bertindak sebagai pimpinan apel, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan ini digelar bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan TNI-Polri, BPBD, Basarnas, dan instansi lainnya untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana. Kabupaten Lingga sendiri merupakan daerah yang rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, laka laut dan lain sebagainya.

“Oleh sebab itu, amat sangat diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik di semua unsur yang berkaitan dengan penanggulangan bencana, dan saya sangat berharap kepada seluruh Stakeholder yang berkompeten dalam penanggulangan bencana agar meningkatkan terus kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana pengintegrasian seperti penanggulangan bencana disemua lini dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten,” kata AKBP Joko Adi.

Lebih lanjut AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan, untuk membangun kemandirian kita semua dalam penanggulangan bencana tentunya sangat diperlukan edukasi tentang penanggulangan bencana kepada masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana yang akan terjadi.

“Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam mari kita bersama-sama berdoa dengan harapan wilayah di Kabupaten Lingga pada musim penghujan ini tidak terjadi bencana alam maupun bencana yang lain,” kata AKBP Joko Adi.

Selanjutnya apel gelar pasukan juga dilakukan pemeriksaan pasukan dan pengecekan sarana prasarana pendukung termasuk kendaraan operasional.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Danlanal Dabo Singkep LETKOL Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla, Danramil Dabo Singkep KAPTEN ARM Ismarli Koto, Kabid Perda Satpol PP Kabupaten Lingga Febrizal Taufik, Kepala Syahbandar Kabupaten Lingga Syahrulwardi, Kepala BMKG Kabupaten Lingga Sahat M. P, Kepala Bandara Dabo Singkep yang diwakili Yulian, Kepala RSUD Dabo Singkep dr. Bukit Gultom, Kadis LH Kabupaten Lingga yang diwakili Ari Bayu Pratama, Perwakilan Dinkes Kab. Lingga, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Recki Sarman Timur.(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here