Melayu Raya Bersama Polda Kepri Renovasi Rumah Ibu Jariah di Kabupaten Karimun

Karimun, Kabarbatam.com– Wanita lanjut usia (lansia) bernama Jariah (59), warga RT 03/RW 01 nomor 104, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun tampak bahagia mengetahui rumahnya telah selesai direnovasi oleh Himpunan Melayu Raya (Himelaya) Kabupaten Karimun bersama Polda Kepri dan Polres Karimun, Minggu (22/12/2019).

Diketahui, sebelum direnovasi rumah milik Jariah (59) sangat jauh dari kata layak. Apalagi Jariah sehari-harinya hidup sebatang kara. Hal tersebut membuat Himpunan Melayu Raya tergerak hati untuk membantu Jariah agar memiliki rumah layak huni.

Renovasi rumah milik Jariah oleh Himelaya Karimun bersama Polda Kepri dan Polres Karimun Diresmikan langsung oleh Wakapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Bupati Karimun Dr.H Aunur Rafiq, S.Sos M.Si, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur FS S.H, S.I.K, M.H.

Hadir juga Dandim 0317 Tbk Letkol Inf Denny, Kepala KSOP Kabupaten Karimun Junaidi serta Ketua Himelaya Karimun Muhammad Firdaus.

Wakapolda Kepri dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan renovasi rumah ini merupakan bentuk kewajiban dan juga kepedulian kita semua untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kita sesama manusia harus saling membantu, kita semua adalah saudara tidaklah baik jika kita membiarkan saudara kita mengalami kesulitan. Semoga kegiatan seperti ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan memberikan manfaat yang positif kepada Ibu Jariah,” jelas Yan Fitri Halimansyah.

Di tempat sama Wakapolda Kepri memberikan apresiasi kepada Pengurus Himpunan Melayu Raya Kabupaten Karimun.

“Kita di sini bermula dari kepedulian dari adek adek Himpunan Melayu Raya di Karimun yang bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakan Wakapolda, ini merupakan salah satu tujuan Himelaya dibentuk, dan semoga ke depan program-program bantuan seperti ini bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Ketua RT 03, selaku perwakilan keluarga Jariah, mengucapkan terima kasih atas bantuan renovasi rumah yang diterima ibu Jariah.

“Saya selaku RT mewakili keluarga Ibu Jariah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari kepolisian serta Himpunan Melayu Raya yang sudah merenovasi rumah milik Ibu Jariah dimana kita tahu ibu Jariah hidup dalam kesulitan,” ujarnya.

“Untuk itu saya sangat senang atas bantuan yang diberikan hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, “jelas Ketua RT 003. 

Sekadar diketahui sebelum menghadiri dan meresmikan renovasi rumah ibu Jariah, Wakapolda Kepri dan rombongan bersepeda atau gowes bersama dengan para jajaran, sejak pukul 06.30 dari Hotel Aston Karimun dan finish di coastal area, Karimun. (gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here