Tinjau Pos Pelayanan, Wakapolres Karimun: Situasi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Terpantau Lancar



Karimun, Kabarbatam.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kabupaten Karimun Kompol Chaidir S.H., S.I.K bersama jajaran meninjau langsung sejumlah Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2020, Operasi Lilin Seligi 2019, Minggu (29/12/2019).

Kunjungan ini berdasarkan instruksi Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur FS S.H, S.I.K, M.H untuk melihat secara langsung dan melakukan pemantauan arus mudik di Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) serta pengecekan kesiapan dan kelengkapan personel yang telah ditugaskan di setiap pos pengamanan.

Pantauan Kabarbatam.com, Wakapolres Karimun dalam kunjungannya di sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019, didampingi oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Suhaili, dan Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman.

Wakapolres Karimun meninjau langsung Pos Pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019 di 3 (tiga) objek vital di Karimun, dalam memastikan pengamanan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan aman dan lancar.

Tiga tempat yang dikunjungi Wakapolres Karimun beserta jajaran antara lain, Pos Terpadu Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Pos Bergerak Pelabuhan Sri Tanjung Gelam dan Pos Pelayanan Pusat Keramaian Coastal Area Kabupaten Karimun.

Saat meninjau pos terpadu sekaligus memantau arus mudik di pelabuhan domestik, Kompol Chaidir mengatakan sejak Operasi Lilin Seligi 2019 dijalankan, situasi di Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) hingga hari ini masih terpantau aman dan lancar.

“Alhamdulillah situasi arus mudik di pelabuhan domestik berjalan aman dan lancar. Suksesnya pengamanan tak lepas dari kerja sama yang baik antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Daerah (Pemda), Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Kabupaten Karimun, Badan SAR Nasional (Basarnas) serta BMKG Kabupaten Karimun yang berkolaborasi dan berpartisipasi dalam melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2019 ini sehingga saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 merasa aman, lancar, dan kondusif ” ujar Kompol Chaidir.

Setelah mengunjungi pos terpadu pelabuhan domestik Tanjunngbalai Karimun, Wakapolres Karimun beserta jajaran melanjutkan pemantauan di Pos Bergerak Pelabuhan Antar Pulau Sri Tanjung Gelam Karimun.

“Pengamanan pos bergerak adalah pengamanan yang dilakukan di wilayah perairan Kabupaten Karimun yang dinahkodai oleh Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun. Maksud dan tujuannya ialah untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang jasa angkutan laut baik di pelabuhan domestik maupun internasional, dalam melaksanakan pengamanan arus mudik Hari Natal dan Tahun Baru 2020” ujarnya.

Wakapolres Karimun menjelaskan Pos Bergerak Pelabuhan Polres Karimun dalam bertugas dibantu oleh Stakeholder terkait yang turut andil dalam Operasi Lilin Seligi 2019.

“Pos bergerak pelabuhan yang berjumlah 9 personel,turut dibantu oleh sejumlah personel dari stakeholders terkait di antaranya personel dari TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun, KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dan Basarnas Karimun,Sehingga pelayanan di wilayah perairan secara maksimal dapat bersama-sama kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kabupaten karimun” Jelas Kompol Chaidir.

Setelah mengunjungi Kawasan Pelabuhan Khusus (KKP) Kabupaten Karimun, Wakapolres Karimun beserta jajaran langsung menuju Pusat Keramaian masyarakat yakni Lapangan Sri Kemuning Coastal Area Kabupaten Karimun,dan dari hasil pantauan Wakapolres Karimun beserta jajaran keamanan di Coastal Area Karimun juga berlangsung aman dan lancar.

Diketahui dalam kunjungannya di sejumlah Pos pengamanan Polres Karimun di Pulau Karimun Besar, Wakapolres Karimun sekaligus memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di setiap pos pengamanan selama Operasi Lilin Seligi 2019 berupa 1 (satu) case minuman kaleng merek Unifresh dan 1 kaleng ukuran besar Roti Khong Guan.(gik)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here