Puncak Arus Balik di Batam pada 5 Januari 2020

Batam, Kabarbatam.com– Puncak arus balik untuk libur Natal dan Tahun Baru 2020, di Pelabuhan Sekupang, Kota Batam, diperkirakan akan terjadi pada 5 Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas PT. Lestari Indoma Bahari sekaligus sebagai agen pelayaran kapal Batam Jet dan Dumai Line, Asmadi, kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

“Arus balik liburan Natal dan Tahun Baru ini diperkirakan sekitar tanggal 5 Januari 2020. Kalau dilihat grafiknya, tahun ini cenderung menurun dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Asmadi.

Dia mengatakan bahwa semua armada sudah siap dan tidak ada masalah. Sementara untuk penumpang kapal feri setiap harinya melayani sekitar 3.000 penumpang.

“Untuk liburan Natal dan Tahun Baru dari tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari ini, arus mudik dan balik cenderung menurun,” jelasnya.

Di tahun ini, untuk liburan Natal dan Tahun Baru, rute penumpang paling ramai tujuan Dumai, Provinsi Riau. Sementara untuk rute yang lain normal walaupun ada kenaikan hanya beberapa persen saja, karena berbarengan dengan liburan sekolah. (Wis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here