Lingga, KABARBATAM.com – UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah, Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Lingga mencatat untuk penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sepanjang tahun 2019 mencapai target yang di tetapkan.

“Alhamdulilah target kita tercapai dari target yang ditetapkan yakni 100,46 persen untuk pokoknya. Dan itu khusus untuk PKB,” kata Kepala Samsat Kabupaten Lingga Raja Ghazali saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (4/1/2020).

Ia juga menjelaskan, selain PKB untuk Biaya Pemilik Nama Kendaraan Bermotor (BPNKB) di Lingga cukup tinggi melebihi target yang ditetapkan yang mana realisasi sudah mencapai 119,15 persen.

“Untuk biaya BPNKB cukup tinggi di tahun 2019 melebihi target yang ditetapkan yakni 119,15 persen,” katanya.

Masih kata Raja Ghazali, untuk pajak air permukaan di Kabupaten Lingga tidak mencapai target yang diharapkan yaitu hanya terealisasi 7,55 persen.

Menurutnya, pajak air permukaan itu menjadi kendala di seluruh Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Kepri yang mana satu pun tidak ada yang mencapai target.

“Kalau untuk di Lingga yang membayar hanya dari PDAM Daik dan PDAM Dabo. Sementara di Kabupaten Lingga ini banyak perusahaan tambang yang menggunakan air permukaan. Maka saat ini tengah kita lakukan pendekatan dan insyaallah 2020 ini sudah mulai,” ungkap Raja.
(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here