Polri Peduli Penghijauan, Polsek Meral Bersama Masyarakat Tanam 200 Pohon

Karimun, Kabarbatam.com – Kegiatan polisi peduli penghijauan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain mengayomi, melindungi dan melayani, juga berinisiatif melakukan kegiatan yang positif seperti halnya Polri Peduli Penghijauan.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra S.H,S.I.K beserta jajaran melaksanakan kegiatan Polri Peduli Penghijauan sekaligus Gerakan Sejuta Pohon, dengan melakukan penanaman pohon bersama masyarakat, Kamis (9/1/2020) sekitar Pukul 09.00 Wib.

AKP Doddy Santosa Putra menyebutkan, sebanyak 200 batang pohon dibagikan di 6 tempat berbeda untuk ditanam oleh jajaran Polsek Meral bersama Masyarakat.

“Sebanyak 200 batang pohon kami bersama Camat Meral siapkan untuk ditanam bersama masyarakat di 6 tempat berbeda yakni, pertama di Masjid Al-Fallah dan TK Al-Fallah Meral Kota yang diserahkan secara simbolis kepada sdr.Firdaus, selanjutnya tidak jauh dari Masjid Al-Fallah yakni Yayasan Cahaya Meral Kota kepada sdr Herman,” ujar Kapolsek.

“Kemudian di tempat ibadah lainnya yaitu Gereja Methodist kepada sdr Abun Rahim serta Gereja Ora Et Labora kepada sdri Evi Kansil dan Terakhir di Kelurahan Sungai Pasir,” kata doddy

Doddy juga menjelaskan alasannya memilih 6 jenis pohon yang digunakan untuk kegiatan penanaman pohon Polri Peduli penghijauan tersebut .

“Pohon yang kami tanam bersama masyarakat hari ini merupakan jenis pohon yang memiliki manfaat sangat besar kepada lingkungan. contohnya Pohon Mahoni yang bisa mengurangi polusi udara sekitar 47% – 69% sehingga disebut sebagai pohon pelindung sekaligus filter udara dan daerah tangkapan air.,selain itu kami juga menanam Pohon Bintaro, Pohon Pucuk Merah, Pohon Durian, Pohon Nangka, dan Pohon Jambu,” jelasnya.

Terakhir dirinya berharap adanya kegiatan Polri Peduli Penghijauan sekaligus Gerakan Sejuta Pohon Internasional ini mampu mendorong masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat supaya memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, karena kita semua tahu menanam pohon bisa membuat lingkungan jadi lebih sehat serta dapat mencegah perubahan iklim,” jelasnya.

“Untuk itu saya himbau masyarakat untuk melakukan dari hal kecil seperti menanam pohon di depan rumah karena hal itu merupakan langkah awal yang baik memberikan lingkungan sehat kepada keluarga,” tutupnya.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here