BPJS Kesehatan Lingga Usulkan Dua Skenario Pada Pemkab Lingga

BPJS Kesehatan Koordinasi ke Pemkab Lingga terkait perpanjangan kerjasama | Foto : Istimewa

Lingga, KABARBATAM.COM – Guna meringankan beban pembiayaan Pemkab Lingga dalam keikutsertaan peserta di BPJS Kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Lingga, usulakan dua skenario pada pertemuan terkait perpanjangan kerjasama yang berlangsung di Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (13/1/2020).

“Ada dua skenario yang kami tawarkan, yang bertujuan meringankan beban pembiayaan Pemkab Lingga,” kata Muherry Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga.

Adapun dua skenario yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga Muherry yakni dengan mengurangi jumlah peserta sambil membuat kebijakan baru, dan Muherry juga mencontohkan seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Lahat.

“Sehingga akan menghemat anggaran daerah, tetapi tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” kata Muherry.

Sedangkan skenario kedua yakni, dengan melakukan pembayaran bertahap, membagi beban pada anggran APBD murni dan sebagian lainya dipenuhi pada APBD-P.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramadi Esram mengatakan, atas saran yang disampaikan oleh pihak BPJS Kesehatan, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu, agar keputusan yang diambil dapat benar-benar tepat dan juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kami akan coba lakukan rasionalisasi dalam pemenuhan kewajiban pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Dinas Kesehatan,” kata Juramadi Esram.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni, Kepala Bapeda, Kadis BPKAD, Kabag Pemerintahan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga.
(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here