Police Go To School, Upaya Polsek Balai Karimun Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Karimun,Kabarbatam.com – Giat Police Go To School kembali dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Karimun, Senin (13/1/2020) sekitar pukul 07.15 Wib.

Kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada pelajar dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tersebut, berlanjut di SMA Santo Yusup Jl.Pertambangan Bukit Sidomulyo II, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Kegiatan Police Go To School Polsek Balai Karimun, pada hari ini sekaligus memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia yang diperingati pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya.

Sebelum melaksanakan Peringatan Satu Juta Pohon, Jajaran Polsek Balai Karimun terlebih dahulu melaksakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih bersama Siswa/i SMA Santo Yusup, dimana Kapolsek Balai Karimun dipercaya menjadi Pembina Upacara.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono S.I.K. M.M, saat memberikan amanat dalam upacara bendera tersebut mengajak keluarga besar SMA Santo Yusup untuk peduli terhadap lingkungan serta beberapa amanat lainnya mengenai Kamtibmas.

“Pada kesempatan upacara bendera hari ini, Saya selaku Kapolsek Balai Karimun mengajak seluruh keluarga besar SMA Santo Yusup untuk tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan, terutama bulan ini merupakan peringatan hari satu juta pohon sedunia, untuk itu saya bersama jajaran mengajak warga sekolah untuk melaksanakan penanaman bibit pohon bersama-sama,” kata Budi.

Mantan Kapolsek Tebing ini mengatakan jenis pohon yang akan ditanam bersama keluarga besar SMA Santo Yusup merupakan bibit pohon yang dinilai sangat bermanfaat untuk lingkungan sekolah.

“Tentunya dalam peringatan Gerakan Hari Satu Juta Pohon sedunia, Kami ingin menanam bibit pohon yang memberi banyak manfaat kepada warga sekolah, seperti jenis pohon mahoni yang kita tanam pada hari ini, dimana pohon mahoni bisa mengurangi polusi udara sekitar 47% – 69% sehingga disebut sebagai pohon pelindung sekaligus filter udara, selanjutnya kami akan kembali melaksanakan penanaman pohon di sekolah-sekolah lainnya di wilayah hukum Polsek Balai Karimun” jelas budi.

Terakhir, Kapolsek Balai Karimun menghimbau kepada masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan demi masa depan Indonesia yang bersih dan sehat.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk ikut aktif berperan menjaga lingkungan dengan ikut melakukan penanaman pohon minimal dari depan rumah, dimana tentunya itu sudah bermanfaat untuk ciptakan lingkungan sehat pada keluarga, dan tidak menebang hutan secara liar serta membuang sampah pada tempatnya. Mari bersama kita cintai alam tempat kita hidup dan lakukan penghijauan setiap waktu demi bumi indonesia yang asri dan sehat,” tutupnya.

Sebelumnya dalam Peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Polsek Balai Karimun melaksanakan penanaman pohon selama dua hari dan di dua tempat.

Yaitu pada hari kamis (9/1/2020) sebanyak 15 bibit pohon ditanam oleh kepolisian bersama masyarakat di 3 tempat ibadah wilayah hukum Polsek Balai Karimun dan pada hari Jumat (10/2020) juga dilaksanakan penanaman 35 bibit pohon di Kantor Lurah Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun

Selain Kapolsek Balai Karimun, Kegiatan ini turut diikuti, Kepala sekolah SMA Santo Jusuf Ibu. Paulina Desnalina. S. Pd., Kanit Lantas Polsek Balai. IPTU Hendri Fahrial, Panit I Intelkam AIPTU E Samosir, Kanit Provos AIPDA Suhartono, dan Guru-guru SMA Santo Yusup Karimun. (Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here