Wajah Glowing Cukup dengan Tiga Tahap Perawatan

Batam,  Kabarbatam.com– Memiliki kulit wajah glowing (bersinar) masih menjadi impian para wanita cantik di tahun 2020. Tak heran jika perawatan wajah ini diramalkan masih akan menjadi tren di tahun ‘Tikus Logam’. Merawat dan meregenerasi kulit dalam satu treatment dapat dijadikan pilihan para ladies untuk menjadikan wajah glowing dan dewying (kenyal dan lembab).

Dokter sekaligus pakar kecantikan, dr Gadis Frinawati MPH mengatakan ada tiga tahap facial yang perlu dilakukan untuk dapat menciptakan kulit wajah glowing. Dengan treatment ini kulit muka glowing yang diidamkan dapat terlihat nyata hanya dalam satu kali perawatan.

“Proses pertama yaitu deep cleansing menggunakan micro diamond dermabration. Tahapan ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit bebas dari penumpukan sel kulit mati yang tidak dapat terangkat hanya dengan proses scrub,” kata dr Gadis.

Pemilik Klinik Kecantikan Sabrina Beauty Care ini mengungkapkan deep cleansing merupakan tahap awal untuk membersihkan permukaan kulit wajah dari kotoran. Pada tahap ini kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan terbebas dari kusam.

Proses kedua yakni skin recovery menggunakan alat kecantikan yang dapat merangsang perbaikan kolagen seperti ultherapy treatment. Pada tahap ini dipergunakanlah teknologi ultrasonik yang akan memperbaiki tiga lapisan kulit mulai dari lapisan smas layer, deep dermis layer dan superficial skin layer.

“Proses ini dapat membantu merangsang pertumbuhan kolagen dan membuat wajah lebih kencang secara alami. Yaitu memperbaiki struktur kolagen dan elastin sehingga kekenyalan dan elastisitas kulit dapat diperbaiki,” terang dokter cantik lulusan Fakultas Kedokteran UGM ini.

Sedangkan tahap ketiga yaitu proses stemcell skin booster menggunakan meso therapy non needle. Tahap ini menutrisi kulit yang sebelumnya sudah dilakukan deep cleansing dan recovery sehingga sudah siap untuk menerima nutrisi dengan baik.

“Treatment ini bekerja dengan cara memasukkan stemcell dan hyaluronic acid pada kulit untuk melembabkan, merangsang sel kulit baru. Selai itu juga memperbaiki struktur kulit dari dalam dan memberi perlindungan antioksidan,” kata dr Gadis.

Metode dengan tiga tahapan seperti ini cukup populer di Eropa. Untuk Asia, negara-negara seperti Korea, Jepang maupun Singapura telah mulai memperkenalkannya dalam dunia perawatan wajah, namnun di tanah air metode tersebut belum begitu marak karena treatment seperti ini menggunakan peralatan canggih dimana tak semua klinik kecantikan memilikinya.

dr Gadis berpesan untuk para perempuan yang mendambakan wajah glowing dengan metode tersebut hendaknya memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan telah bersertifikat. Jangan sampai mendambakan kecantikan namun justru malah mendatangkan kerusakan maupun iritasi pada kulit wajah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here