Bupati Karimun Tinjau Rumah Tidak Layak Huni yang Akan Direhab



Karimun, Kabarbatam.com– Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos. M.Si, melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, untuk melakukan peninjauan lokasi rehab rumah yang diprogramkan oleh Kementerian Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan, Jumat (17/1/2020).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, terkait rehab rumah dari Kementerian Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Republik Indonesia berasal dari APBN 2019.

“Untuk rehab rumah ini terlaksana melalui APBN 2019 melalui Kementerian Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan sebayak (151) rumah dengan anggaran 1 rumah berkisar Rp15 juta melalui Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya),” kata Rafiq.

Aunur Rafiq saat bertemu masyarakat desa Kecamatan Ungar juga menjelaskan siapa yang berhak mendapat bantuan dan kegunaan bantuan tersebut.

“Bantuan pemerintah ini diberikan berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan Keswadayaan dalam Pembangunan/Peningkatan kualitas rumah beserta Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum,” jelas Rafiq.

Turut mendampingi Bupati Karimun Asisiten I, II, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kadis Perikanan, Kadis PUPR, Kabag Kesra, Kabag Tapem, Kabag Humas, Camat Ungar dan beberapa Tokoh Masyarakat. (Humas Pemkab Karimun).
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here