Marlin Agustina Rudi Finish di Batam Bersepeda 2020

Batam, Kabarbatam.com– Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin turut mengikuti Batam Bersepeda 2020 yang diikuti tujuh ribuan peserta, Senin (20/1/2020).

Batam Bersepeda 2020 ini merupakan gagasan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau.

Kegiatan ini mengusung tema Merangkai Pulau Menyatukan Hati. Dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lintas institusi, Polri, TNI, BUMN, Komunitas Sepeda dan Masyarakat Umum.

“Ternyata saya bisa menyelesaikan rute ini (jarak 20 Km),” ujar Marlin saat tiba di garis finish.

Rute yang ditempuh Marlin Agustina Rudi yakni melewati pintu selatan Engku Putri – Masjid Agung menuju Simpang Kepril Mall dan belok kiri ke arah flyover Laluan madani dan ke arah BCS Mall.

Selanjutnya menuju ke Grand Mall ke simpang Martabak Har – Nagoya Hill – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil belok ke kiri Edukits menuju Bundaran Madani lanjut ke simpang Ikan Daun dan Finish di Pintu Barat, Alun – Alun Engku Putri.

Saat melalui Nagoya Hill banyak masyarakat yang menyapa Marlin dan memberikan semangat. Beberapa juga kaget istri Wali Kota Batam ini mengikuti rute 20 Km.

“Semangat bu, ibu pasti bisa” ujar masyarakat yang sedang beraktifitas.
Marlin menuturkan bahwa jarak 20 Km ini merupakan jarak terjauh yang pernah beliau tempuh dalam bersepeda.

Namun Marlin sudah sering bersepeda di sekitaran rumah sehingga ketika mengikuti kegiatan ini beliau tidak mengalami kendala yang berarti.

“Saya berhenti sebentar di Depan Polsek Lubukbaja, tanjakan Gelael lama dan tanjakan Edukits untuk minum dan istirahat sebenar kemudian saya melanjutkan perjalanan,” ujar Marlin disela –sela kegiatan.

Dengan banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi Marlin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.
Setelahnya ibu walikota yang aktif turun ke masyarakat ini juga membacakan doorprice di acara puncak Batam Bersepeda yg menyediakan 100 unit sepeda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here