PT KJJ Ditolak Warga Jemaja dan Jemaja Timur

Natuna, Kabarbatam.com – Sesuai surat undangan bernomor 05/KJ.Trantib.005/01.2020, Camat Jemaja mengundang untuk hadir pada Senin, 20 Januari 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Jemaja Timur dalam acara Sosialisasi Dukungan Masyarakat terhadap penerbitan Izin Pemanfaatan Kayu Pada Areal Pelepasan Kawasan Hutan An. PT Kartika Jemaja Jaya di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Namun, belum sempat untuk masuk ke ruangan aula, pagi itu suasana sudah memanas di halaman Kantor Camat Jemaja Timur. Semua pihak dari kalangan masyarakat Jemaja maupun Jemaja Timur menolak dengan keras rencana beroperasinya PT. KJJ tersebut di Jemaja Timur.

Masyarakat beranggapan, banyak dampak yang disebabkan oleh kehadiran PT. KJJ tersebut, di antaranya membahayakan dan dikhawatirkan akan terjadi bencana alam disebabkan oleh beroperasinya PT. KJJ tersebut.

Senada dengan itu, Wan Alfiar sebagai warga Jemaja rantauan di Natuna sekaligus anggota MPC Pemuda Pancasila Kab Natuna menolak keras PT. KJJ tersebut beroperasi sebab hutan adalah paru-paru dunia. “Jadi harus djaga bukan dimusnahkan,” ujarnya.

Rudi, salah satu warga yang ikut hadir dalam undangan tersebut juga menolak beroperasinya PT. KJJ. Ia menilai, banyak dampak negatif dibandingkan hal positif apabila PT. KJJ tersebut beroperasi di Jemaja ini. (Atx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here