Ribuan Masyarakat Kota Batam Antusias Ikuti Batam Bersepeda 2020

Batam, Kabarbatam.com – Ribuan masyarakat Kota Batam antusias mengikuti acara Batam Bersepeda 2020 yang berlangsung pada Senin (20/1/2020) bertempat di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Aniko masyarakat mengikuti kegiatan tersebut sangat luar biasa.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan mencapai 7.200-an orang. Mereka meramaikan Batam Bersepeda 2020 yang digagas oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Acara Batam Bersepeda 2020 dengan mengusung tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati”, Gowes Kepri ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lintas institusi, seperti: Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas sepeda dan masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan Batam Bersepeda 2020 ini Gubernur Kepri H. Isdianto, Walikota Batam – Kepala BP Batam HM Rudi, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033/WP, Wakapolda Kepri, Kepala BNNP Provinsi Kepri dan Forkompinda se-Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan ini, Walikota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan, “Ide Batam Bersepeda 2020 ini bukanlah ide Walikota Batam, kita ingin seluruh masyarakat Kota Batam sehat semua,” ujarnya.

“Kalau ingin Kota Batam hidup maju, kita harus bersatu, maka pada pagi hari ini adalah ajang pemersatu kita semua, ” ungkapnya. Rudi menambahkan, “Apabila kita bersatu maka perubahan Kota Batam dari tahun ke tahun akan lebih cepat dari pada sekarang ini,” tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto. Kapolda mengatakan, “Tanggal 20 Januari 2020 memiliki arti yakni, tanggal 20 bulan satu kita bersatu, bersatu untuk menjadi sehat. Ketika kita sehat, insyaallah kita lebih produktif,” tuturnya.

“Mari kita bersatu, mari kita sehat, kesehatan bukan segalanya tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti,” ajaknya. Dengan hidup sehat kita bersama dapat membangun bunda tanah melayu negeri segantang lada yang kita cintai ini.

Batam Bersepeda ini sendiri mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre, dengan jarak sekitar tempuh 20 Kilometer dan dipastikan akan memecahkan rekor MURI.

Adapun rute yang dilewati mulai dari pintu selatan Engku Puteri – Masjid Agung – simpang Frengky – Simpang Kabil Kepri Mall – Dermaga Sukajadi – flyover Laluan Madani – Polsek Lubuk Baja.

Selanjutnya, dari BCS menuju ke Grand Mall – Simpang Martabak Har – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil – Edukits – Bundaran Madani – Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.(tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here