120 Nakhoda dan ABK di Karimun Dapat Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Karimun, Kabarbatam.com– Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim M.Si, resmi membuka pelatihan Basic Safety Training (BST) untuk kapal perikanan yang bekerjasama dengan Balai Pelatihan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Medan dan Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Selasa (21/1/2020), di ruang rapat Gedung Gunung Papan.

Dilansir dari Humas Pemkab Karimun, acara tersebut berlangsung selama tiga hari dan diikuti 120 peserta yang merupakan kapten dan awak kapal perikanan se-Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan serta menciptakan nelayan yang berkompeten.

“Kami Dinas Perikanan menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan memberikan dan meningkatkan keselamatan pelayaran dan mengurangi resiko di laut bagi para nelayan, dan terlebih bagi peserta yang lulus dalam mengikuti pelatihan tersebut akan diberikan sertifikat pelayaran,” ungkap Kadis Perikanan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Semoga para nelayan yang mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan manfaat, khususnya bagi para nelayan se-Kabupaten karimun,” ujarnya.

Selain itu, Anwar Hasyim juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Karimun akan terus berkomitmen dalam mengembangkan sektor-sektor yang berkontribusi untuk masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Karimun berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor-sektor dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat. Saat ini sektor sumber daya alam di Kabupaten Karimun akan hilang dan habis. Maka, pemerintah mengambil langkah ke depan sebagai sektor handalan di Kabupaten Karimun dalam mengembangkan perekonomian, di antaranya di bidang pariwisata, pertanian, dan perikanan” kata Anwar Hasyim.

Terakhir, Wakil Bupati Karimun mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan dalam peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Karimun.

“Dan dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta identitas yang baik bagi para nelayan di Kabupaten Karimun,” pungkasnya. (Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here