Polres Karimun Gelar Apel HUT Satpam

Karimun, KABARBATAM.COM – Kepolisian Resor Karimun gelar apel bersama dengan seluruh Satpam se-Kabupaten Karimun dalam rangka peringatan HUT Satpam (Satuan Pengamanan) ke-39 di halaman Mako Polres Karimun, Rabu (22/1/2020).

Peringatan HUT Satpam tahun 2020 yang mengangkat tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan”, Kapolres Karimun AKBP AKBP Yos Guntur Yudi FS SH, SIK, MH selaku Inspektur upacara membacakan amanat bapak Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz M.Si.

Yang dalam amanatnya, selaku pimpinan Polri dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke – 39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun saudara bertugas, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksitensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan serta segenap Stakeholder lainnya atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantisa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan serta Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini,” kata AKBP Yos Guntur membacakan amanat Kapolri.

Masih dalam amanat Kapolri, marilah sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Dari pantauan Kabarbatam.com, acara tersebut semakin meriah dengan penampilan beladiri tarung derajat oleh para Satpam, lalu melaksanakan syukuran pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada Satpam berprestasi serta memberi bantuan Pendidikan kepada putra putri Satpam berprestasi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Drs. Muhammad Firmansyah mewakili Bupati Karimun, Dandim 0317 TBK yang di wakili oleh Pasintel Kapten Inf. Istain Tamimi, Danlanal TBK diwakili oleh Danpom AL Karimun Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, PJU Polres Karimun, Kasatpol PP Kabupaten Karimun diwakili oleh Sekertaris Satpol PP Dasril M, Kepala Polsus Pas Karimun yang di wakili oleh KA. KPR Dudi Anggriono, pimpinan perusahan, pimpinan BUJP dan pimpinan Bank / Perusahaan /OKP Kabupaten Karimun.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here