Mobile Medical Check Up RSBP Batam Beri Kemudahan bagi Investor

Batam, Kabarbatam.com– Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk memberi pelayanan terbaik, RSBP Batam yang terletak di Sekupang, Kota Batam, menyiapkan dan melengkapi berbagai fasilitas medisnya.

“Kami terus berupaya mengembangkan pelayanan RSBP dengan baik. Fasilitas medis juga terus kami lengkapi. Kini, untuk operasi-operasi sulit kami siap jalankan dengan hadirnya dokter-dokter spesialis di bidangnya,” ungkap Direktur RSBP Batam dr. Sigit Riyanto, M.Kes.,  saat konferensi pers di Gedung Marketing BP Batam, Jumat (24/1/2020).

Satu di antara beberapa pelayanan medis yang telah hadir dan beroperasi di RSBP Batam adalah mobile medical check up. Layanan ini hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pekerja di berbagai industri dan perusahaan untuk melakukan medical check up tanpa harus meninggalkan perusahaan.

“Sejak hadirnya layanan ini, mobile medical check up RSBP Batam telah melayani sekitar 7.000 pekerja yang tersebar di beberapa perusahaan atau industri,” ungkap dr Sigit.

Layanan ini, sambung dr Sigit, merupakan salah satu inovasi layanan medis RSBP Batam dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada investor atau pelaku usaha.

“Mengingat ada peraturan di perusahaan agar karyawan atau pekerja melakukan medical check up minimal sekali setahun sehingga dengan kehadiran mobile medical check up RSBP Batam ini menjadi solusi bagi investor atau perusahaan,” ungkapnya.

Kasi Pelayanan Medik RSBP Batam dr Ade Fitra menambahkan, kemudahan layanan ini karena pemeriksaan medical check up bisa dilakukan di area perusahaan atau industri tanpa harus ke RSBP Batam. “Pemeriksaan medis ini bisa dilakukan di tempat (perusahaan), jadi tidak perlu repot-repot ke RSBP Batam,” terang dr Ade.

Konsepnya, sambung dr Ade, pelayanan mobile medical check up ini bisa mempersingkat waktu. Pekerja bisa langsung ke lokasi pemeriksaan kesehatan sehingga tidak mengganggu jam kerja dan karyawan lainnya yang sedang kerja.

“Secara bergantian, pekerja atau karyawan bisa melakukan medical check up. Di dalamnya (layanan mobile) sudah ada rontgen thorax, laboratorium, termasuk pemeriksaan darah dan lainnya,” urai Ade.

“Pelayanan kesehatan ini sangat menguntungkan perusahaan atau investor yang ingin mendapatkan kemudahan dan kenyamanan saat ingin memeriksakan kesehatan para karyawannya,” tambah dr Ade.

Hadir dalam konferensi pers di Gedung Marketing BP Batam,dr. Sigit Riyanto, M. Kes, Direktur RSBP Batam; Dendi Gustinandar, S.E, M.M; Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam; dr. Ade Fitra, Kasi Pelayanan Medik RSBP Batam; dr. Siti Iqbalwanty, SpBA, Dokter Spesialis Bedah Anak RSBP Batam; dr. Meidy Daniel Posumah, Sp.A,Dokter Spesialis Anak RSBP Batam. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here