MTQ Desa Kundur Resmi Dibuka, Wakil Bupati Karimun Apresiasi Antusias Luar Biasa Masyarakat

Karimun, Kabarbatam.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim M.Si, Jumat (24/1/2020).

Pelaksanaan MTQ tingkat Desa Kundur tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dan empat malam yang berlokasi di lapangan sekolah Dusun Mata Air, Kundur Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si , mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Desa Kundur karena telah berhasil menyelenggarakan kegiatan MTQ ini dengan meriah.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pihak yang berhasil menyelenggarakan MTQ di Desa Kundur ini, dan saya mengapresiasi keberhasilan tersebut karena saya lihat antusias dari masyarakat Desa Kundur yang sangat luar biasa untuk memeriahkan acara ini, saya merasa acara malam ini seakan MTQ di tingkat kecamatan” ungkap Hasyim, dilansir dari Humas Pemkab Karimun.

Melihat MTQ di tingkat desa berlangsung sukses dan meriah, Anwar Hasyim mengungkapkan harapannya kepada Camat Kundur Barat agar mampu menggelar MTQ Tingkat Kecamatan yang lebih baik.

“Saya harap meriahnya MTQ tingkat desa ini menjadi motivasi untuk Camat Kundur Barat agar menggelar MTQ di tingkat kecamatan nantinya akan lebih baik dan jauh lebih meriah daripada hari ini, dan jangan sampai kalah dengan acara MTQ di tingkat desa, tentunya ini adalah tugas berat bagi Camat Kundur Barat,” ungkapnya.

Selain itu, Anwar Hasyim juga mengatakan pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan setiap tahunnya tersebut bertujuan untuk mendapatkan Qori dan Qoriah yang terbaik serta untuk mengetahui isi dari kandungan Al-Quran.

“MTQ yang diselenggarakan setiap tahun ini, bertujuan untuk mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik, selain itu juga edukasi untuk masyarakat agar mengetahui isi dari kandungan Al-quran, tentunya kita harapkan disetiap tahunnya pelaksanaan MTQ akan semakin baik dan meningkat, baik panitia sebagai penyelenggara kegiatan maupun para Qori dan Qoriahnya” kata hasyim

Terakhir, di akhir sambutannya Wakil Bupati Karimun mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Kundur untuk sama-sama saling meningkatkan silaturrahim dan kebersamaan.

“Terakhir saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Desa Kundur untuk sama-sama menyukseskan MTQ di tingkat desa pada hari ini, tak lupa tujuan acara ini dibuat juga agar kita semua saling meningkatkan tali silaturahim dalam kebersamaan, agar Kabupaten Karimun khsusunya Desa Kundur akan terus maju dan berkembang,” tutupnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati, Kadis LH, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Pendidikan, Kadis KesbangPol, Kabag Tapem, Sekretaris Pendidikan, Camat Kundur Barat, Kasubag, Lurah dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here