Polsek Balai Karimun Tanam Pohon Bersama 3 Pilar di Kelurahan

Karimun, Kabarbatam.com – Tiga pilar peduli lingkungan hidup yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah gelar besembang becerita sekaligus melakukan penanaman pohon, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD dan SMP Islam Terpadu Darul Mukmin Jalan Sidomulyo, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Lurah Tanjung Balai mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan Peduli Lingkungan yang diselenggarakan oleh 3 Pilar di Kelurahan Tanjung Balai Kota menurutnya kegiatan tersebut bisa menyadarkan siswa dan siswi untuk peduli terhadap lingkungan disekitar.

“Saya mengapresiasi kegiatan gerakan penanaman oohon yang diselenggarakan oleh tiga pilar kelurahan Tanjung Balai bersama pihak sekolah SD/SMP IT Darul Mukmin, dimana kegiatan ini bertujuan menyadarkan siswa dan masyarakat pentingnya menanam pohon di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat,” ungkapnya

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Balai AKP Budi Hartono S.I.K M.M menjelaskan bahwa kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan merupakan kelanjutan peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia.

Diketahui, Jumlah pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 pohon terdiri dari 2 jenis yakni Pucuk merah 25 pohon, dan 5 Pohon Nangka dengan Luas Lahan yang ditanami kurang lebih 1000m persegi.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here