Maju Cawagub Kepri, Fauzi Bahar Intensifkan Komunikasi dengan Partai Politik

Batam, Kabarbatam.com– Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri Fauzi Bahar mengintensifkan komunikasi dengan partai politik untuk maju di Pilkada Kepri 2020. Setelah bertemu dengan 18 Ikatan Keluarga (IKA), Fauzi akan menggelar deklarasi akbar pada Maret 2020.

“Komunikasi dengan partai politik masih terus kita lakukan. Bahkan dengan beberapa partai kita intensifkan komunikasi untuk maju di Pilkada Kepri,” ungkap Fauzi Bahar kepada Kabarbatam.com, belum lama ini.

Fauzi mengatakan, beberapa partai di Provinsi Kepulauan Riau secara intens juga melakukan komunikasi dengannya. Komunikasi tersebut dibangun untuk mendapatkan dukungan partai pilitik (parpol) sebagau syarat maju di Pilgub Kepri.

“Kami ada beberapa partai yang sudah kami jalin komunikasi dan akan kami intensifkan di antaranya Partai NasDem, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PPP, dan beberapa partai lainnya,” kata Fauzi.

Sebelumnya, sebanyak 18 Ikatan Keluarga (IKA) Kota dan Kabupaten Se-Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Batam menyatakan kesiapannya memenangkan Fauzi Bahar pada Pilgub Kepri 2020.

Pertemuan yang berlangsung malam tadi dihadiri seluruh perwakilan IKA dari berbagai Kota dan Kabupaten Se-Sumbar. Setelah menyatakan dukungannya, pada 14 Maret mendatang Fauzi Bahar akan menggelar deklarasi akbar.

Mantan perwira TNI AL ini menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Kepri 2020. Bukan kursi Gubernur yang dilirik, melainkan kursi Wakil Gubernur atau orang nomor dua.
“Secara pribadi, kami maju sebagai calon wakil gubernur, dan dari segi usia masih memungkinkan bisa maju di Pilgub Kepri,” ujar Fauzi Bahar.

Meski demikian, pengalaman dan latar belakang yang dimiliki Fauzi Bahar bisa membantu tugas-tugas calon gubernur. Pengalamannnya bukan saja di pemerintahan, tetapi juga pemahaman dan pengetahuannya soal maritim.

“Sebagai mantan navy (pasukan Angkatan Laut) , saya sangat paham akan hal ini. Latar belakang inilah yang juga mengantarkan saya untuk maju di Pilgub Kepri,” ujarnya.

Bukan hanya untuk lebih menguatkan pertahanan wilayah, tetapi juga memudahkan koordinasi dengan pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kejahatan di laut. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here