Wujudkan Kabupaten Sehat, Dinkes Lingga Gelar Rapat Koordinasi

Lingga, KABARBATAM.COM – Guna mewujudkan Kabupaten Sehat, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga gelar rapat koordinasi terkait penguatan kelembagaan forum Kabupaten/kota sehat yang dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Kesehatan, Kabupaten Lingga, Selasa (11/2/2020)

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Syamsudi berharap, melalui rakor tersebut dapat dengan bersama mewujudkan Kabupaten Lingga menjadi Kabupaten yang sehat dan lebih maju ketingkat yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Seksi  Kesling dan Kesjaor Provinsi Kepri, Asmali berharap pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinkes Lingga dapat berkoordinasi serta bekerjasama pada semua pihak, sebab untuk meraih penghargaan KKS Wiwerda meruopakan kerjasama semua pihak, dan pada tahun 2020 Provinsi Kepri akan melakukan peninjauan langsung ke Kabupaten Lingga.

“Untuk mewujudkan dan mendapatkan penghargaan Wiwerda diperlukan kerja keras bersama, tahun ini Provinsi Kepri akan melakukan peninjauan langsung ke Lingga,” kata Asmali.

Diketahui, pada tahun 2019 yang lalu, Provinsi Kepri telah mampu mendorong seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepri dalam memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten/kota sehat.

Sebagaimana diketahui bahwa penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) bukanlah sebuah lomba melainkan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005.

Hadir pada rakor tersebut, Kepala seksi Kesling dan Kesjaor Provinsi Kepri, Asmali, Plt. Kepala DKPPKB Kabupaten Lingga, Syamsudi beserta Sekretaris DKPPKB Lingga, Ketua Forum KKS Kabupaten Lingga Heryulita Wello beserta anggota forum KKS Kabupaten Lingga, perwakilan dari OPD Kabupaten Lingga.(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here