Pawai Ta’aruf MTQ Kecamatan Karimun Berlangsung Meriah dengan Penampilan Beragam Suku dan Budaya

Pawai ta'aruf MTQ Kecamatan Karimun. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi)

Karimun, Kabarbatam.com– Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Karimun Tahun 2020 berhasil digelar dan berlangsung dengan meriah, Jum’at (14/2/2020) siang.

Untuk rute Pawai Ta’aruf MTQ Kecamatan Karimun Tahun 2020 ini dimulai dari Tugu MTQ melewati sepanjang Jl. Costal Area kemudian masuk ke lapangan kuning depan pos Lantas Costal Area (finish).

Pada MTQ Tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 ini mengambil tema yaitu “Sebagai Momentum Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Qurani dalam mengisi Pembangunan yang Religius”

Camat Karimun Agung Jati Kusuma SE dalam sambutannya mengatakan, pada Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 ini diikuti ribuan peserta dari berbagai Kelurahan dan Desa di Kecamatan Karimun.

Pawai Ta’aruf MTQ Kecamatan Karimun.

“Kurang lebih 1.500 peserta dari 6 Kelurahan di antaranya Kelurahan Teluk Air, Kelurahan Tanjung Balai, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kelurahan Lubuk Semut, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kelurahan Sungai Lakam Timur dan Dua Desa yakni Desa Mendaun, Desa Parit dan Desa Tulang.”

Camat Karimun juga mengapresiasi antusias masyarakat terkhusus banyaknya penampilan dari berbagai suku dan budaya di MTQ Kecamatan Karimun tahun 2020 ini, menurutnya hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Karimun kota yang penuh toleransi suku dan agama.

“Antusias masyarakat luar biasa membuat kami termotivasi menyukseskan MTQ ini, kami melihat pawai ini lebih meriah karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku dan budaya seperti Reog dan Barongsai yang tahun ini ikut memeriahkan MTQ dimana hal tersebut mencerminkan Kabupaten Karimun daerah yang penuh toleransi antar suku dan agama serta kondusif” ujar Agung Jati.

Terakhir, Camat Karimun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk hadir memeriahkan MTQ Kecamatan Karimun tahun 2020 dari awal hingga akhir.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Karimun untuk lebih antusias hadir dan memeriahkan event MTQ ini, apalagi ini momen yang hanya satu tahun sekali digelar dan kita ketahui antusias yang tinggi tentunya akan memotivasi Qori-Qoriah yang bertanding nantinya” tutupnya.

Sementara itu diketahui, Sebanyak 14 Dewan Hakim MTQ Kecamatan Karimun telah diambil sumpahnya pada pukul 08.00 Wib. Camat Karimun berharap adanya dewan hakim dapat memberikan penilaian yang adil dan baik terhadap Qori-Qoriah yang mewakili kelurahan dan desanya untuk menjadi wakil Kecamatan Karimun di MTQ Kabupaten Karimun tahun 2020.

Menurut pantauan kabarbatam.com, selama Pawai Ta’aruf peserta pawai mendapat pengawalan oleh Sat Lantas Polres Karimun dan Pengamanan oleh Anggota Polsek Balai Karimun.

Dijadwalkan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 di Coastal Area akan dibuka secara resmi oleh Bupati atau Wakil Bupati Karimun pada tanggal (15/2/2020) Pukul 19.30 Wib dan ditutup secara resmi pada tanggal (18/2/2020) di jam yang sama.

Selain Camat Karimun turut hadir dalam Pawai Ta’aruf diantaranya, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono S.I.K.M.M, Kepala Puskesmas Tg.Balai Surawan,S.MK, Sekcam Karimun Efriyan Santana,S.STP, KUA Kecamatan Balai Muklis S.Ag serta Lurah dan Kepala Desa Se- Kecamatan Karimun. (Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here