Cegah Banjir, TNI-Polri Bersama Masyarakat Sungai Lakam Barat Karimun Bersihkan Drainase

Karimun, KABARBATAM.COM – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, TNI-Polri bersama masyarakat menggelar gotong royong bersama membersihkan selokan atau drainase diwilayah kolong atas Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (15/2/2020).

“Kegiatan gotong royong bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri bersama masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

AKP Budi mengatakan kondisi sampah di lokasi tersebut sudah sangat kotor dan penuh sampah untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli dan menjaga lingkungan.

“Kita membersihkan selokan karna memang kondisi selokan sudah sangat kotor dan penuh sampah, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk mari bersama-sama peduli dan menjaga lingkungan yang sudah kita bersihkan ini agar ke depannya tidak berat untuk membersihkannya lagi, dan saya ingatkan jangan membuang sampah sembarangan di drainase karna apabila hujan bisa mengakibatkan banjir,” terangnya

Kegiatan Gotong Royong yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharom yang ikuti siswa Pelatihan Kerja (Latja) pembentukan Polri T.A 2019/2020 Polda Kepri.

Diketahui dalam Gotong Royong Sinergitas 3 Pilar tersebut turut hadir Kabag Sumda Polres Karimun KOMPOL Suhaili, KBO Sat Sabhara Polres Karimun IPDA Junaidi, Lurah Sei Lakam Barat Oni Rijali dan Anggota Koramil 01/Balai.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here