Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki Soroti Terhentinya Pembangunan Gedung DPRD Natuna

Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki.

Natuna, Kabarbatam.com– Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Natuna yang terhenti pengerjaannya saat ini mendapat kritik dari Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki. Pihaknya menyayangkan terhentinya pembangunan gedung tersebut.

Adanya masalah pada gedung tersebut, Marzuki mengatakan, menjadi alasan sehingga pembangunan gedung DPRD Kabupaten Natuna tertunda.

“Kalau memang sudah ada audit BPK atau BPKP, seharusnya sudah tidak ada masalah terkait kelanjutan pembangunan gedung DPRD, karena hasil audit itu akan dibebankan kepada pihak ketiga yang mengerjakan sebelumnya,” ungkap Marzuki.

Marzuki menganalogikan, bila ada temuan audit BPK atau ada kewajiban pengembalian kelebihan pembayaran dari pihak ketiga untuk membayar temuan itu, itu tidak ada hubungannya dengan pekerjaan berikutnya.

Bangunan Gedung DPRD Natuna yang terhenti pembangunannya.

Tertundanya pembangunan Gedung DPRD Natuna tersebut membuat Marzuki geram. Pihaknya menyesalkan terlebih pekerjaan gedung itu telah menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah.

”Kami minta agar ini tak berlarut-larut, karena semakin dibiarkan maka kindisi bangunan akan lapuk dan akan semakin besar anggaran yang akan dikeluarkan negara nantinya,” sesal Marzuki.

Marzuki berharap pemerintah untuk segera melakukan diskusi tidak hanya satu arah kepada aparat hukum, tetapi juga kepada BPK dan BPKP untuk memastikan kelanjutan dari pembangunan gedung tersebut.

“Seandainya ada seruan dari Aparat Penegah Hukum (APK), BPK, dan BPKP apapun itu harus disampaikan kepada DPRD apakah menyatakan bahwa pekerjaan tidak boleh dilaksanakan, atau boleh dilanjutkan,” ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki.

“Justru kalau seperti ini terus, niat pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembangunannya tidak ada.Jadi ini kan agak miris, diusianya hampir 20 tahun Kabupaten Natuna belum punya gedung DPRD sendiri,” ujarnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here