Lima Lokasi Yang Menjadi Target Operasi Cipta Kondisi Polres Karimun dan Polsek Daratan

Karimun, KABARBATAM.COM – Guna mencegah tindak kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat, Polres Karimun bersama Polsek Daratan gelar operasi cipta kondisi di wilayah Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu malam (15/2/2020).

Operasi cipta kondisi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun AKP Ribut Rawit dan Personel gabungan Polres Karimun berjumlah 25 Personel menggunakan 5 kendaraan roda empat.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan ada 5 jalan yang dijadikan target operasi cipta kondisi dalam mencegah kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat.

“Yang kami jadikan target operasi diantaranya, Jalan Trikora, Jalan Nusantara, Jalan Rumah Liar , Jalan Telaga Riau, Jalan Coastak Area Tanjung Balai Karimun dan Taman Hijau Bersih Depan RSUD M. Sani,” kata AKP Budi Hartono.

Tujuan Operasi Cipta Kondisi tentunya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, serta dalam rangka pemberantasan tindak kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat.

“Dengan sasaran Sajam, Narkoba, Minuman keras, Bahan Peledak dan bahan mencurigakan lainnya yang dibawa oleh pengendara ranmor,” katanya.

Mantan Kapolsek Tebing ini mengatakan, selama operasi cipta kondisi berlangsung pihaknya melakukan patroli secara mobile, kemudian menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak melakukan tindakan asusila, memberitahukan kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak menggunakan knalpot racing dan melakukan kegiatan balapan liar di jalan umum.

Selain itu kata AKP Budi Hartono, petugas juga melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan serta identitas diri, dan terakhir memberikan arahan kepada masyarakat atau para remaja yang berkumpul untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan gangguan kamtibmas, serta mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selama operasi berlangsung AKP Budi Hartono melaporkan hasil kegiatan operasi cipta kondisi personel gabungan Polres Karimun tidak ditemukannya kejahatan jalanan dan namun penyakit masyarakat masih ditemukan.

“Kami masih menemukan banyak masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas, ditemukan beberapa orang remaja yang duduk dan berpacaran ditempat umum, dan masih banyak ditemukan pengendara R2 yang tidak menggunakan helm dan knalpot racing,” ungkap AKP Budi Hartono.

Terakhir, Kepala Polisi yang sangat dicintai masyarakatnya ini mengungkapkan akan terus melakukan operasi cipta kondisi demi mencegah tindak pidana agar masyarakat merasa aman dalam beraktifitas

“Kegiatan seperti ini khususnya di malam minggu akan rutin dilakukan setiap minggu nya untuk menekan angka kejadian tindak pidana bahkan mencegah agar tidak ada tindak pidana sama sekali. Selain itu juga tujuan kita agar Kabupaten Karimun dapat aman dan tertib sehingga masyarakat dapat menikmati malam minggu dengan enak dan aman khususnya pada malam minggu ini. Karena malam minggu di Karimun cenderung lebih ramai dari pada malam malam hari biasanya oleh karena itu perlu kehadiran kepolisian ditengah tengah masyarakat” tutupnya

Pukul 22.45 Wib kegiatan Operasi Cipta Kondisi berakhir dan dilakukan Apel konsolidasi di Mapolsek Balai Karimun oleh Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun AKP Ribut Rawit.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here