MTQ Kecamatan Tebing Resmi Ditutup, Kelurahan Teluk Uma Raih Juara Umum

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq memberikan ucapan selamat kepada para juara MTQ Tingkat Kecamatan Tebing. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi)

Karimun, Kabarbatam.com – Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Tebing resmi ditutup oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., Sabtu (8/2/2020) malam, di Perumahan Balai Garden, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Untuk diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) adalah sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan secara berkafilah yang mana puncaknya pada tingkat nasional. Pada festival ini, peserta membaca Al-quran dengan qira’at.

Pada MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tahun 2020 ini, Kelurahan Teluk Uma keluar sebagai Juara Umum setelah Qori dan Qoriahnya berhasil mengukir prestasi hampir di semua cabang yang dipertandingkan.

Sementara itu, untuk perlombaan Stand Bazar Kelurahan Harjosari berhak menjadi Juara 1 karena menurut dewan juri memiliki kreativitas dan penjualan terbaik.

Bupati Karimun dalam sambutannya mengapresiasi Camat Tebing dan jajarannya yang sukses menyelenggarakan MTQ Tingkat Kecamatan Tebing serta mengapresiasi Qori dan Qoriah yang bertanding.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tebing khususnya tuan rumah Kelurahan Kapling yang berhasil melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan ini dengan baik, kemudian kepada Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara saya ucapkan selamat dan terus mengasah kemampuan agar mengukir lebih banyak prestasi nantinya, dan untuk yang tidak juara jangan patah semangat terus belajar agar kelak menjadi juara,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berharap adanya event MTQ ini mampu menciptakan generasi bangsa yang mencintai Al-Quran.

“Saya berharap adanya event MTQ ini mampu menciptakan generasi bangsa yang Qur’ani, Generasi yang cinta membaca Al-Quran, mempelajari isi kandungan Al-Quran serta mengamalkannya di kehidupan sehari-hari” terangnya.

Sementara itu, Camat Tebing H Abdul Gaffar S.Sos. M.M. Pub. mengatakan Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara di MTQ Tingkat Kecamatan Tebing ini akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Karimun.

“Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara pada hari ini nantinya akan kami lakukan pembinaan khusus untuk dipersiapkan agar mampu mengukir prestasi di MTQ Tingkat Kabupaten yang akan datang,” kata Abdul Gaffar.

Lurah Teluk Uma Rasandi Oknadi Gea, mengungkapkan keberhasilan menjadi juara umum di MTQ Kecamatan Tebing tahun 2020 merupakan kemenangan seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Teluk Uma.

“Keberhasilan menjadi juara umum di MTQ Kecamatan Tebing ini merupakan kemenangan dan keberhasilan bersama seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Teluk Uma, dan tentunya tak terlepas dari kerja keras semua pihak dan tentunya izin serta ridho dari Allah SWT” ungkapnya.

Diketahui, MTQ Tingkat Kabupaten Karimun akan dilaksanakan di Perumahan Taman Imperium Poros Kecamatan Meral dan dibuka pada tanggal (8/3/2020) dan ditutup pada tanggal (14/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Karimun Fraksi PDIP Sulfanow Putra, Anggota DPRD Karimun Fraksi Partai Nasdem Abdul Manaf, Anggota DPRD Karimun Fraksi Partai Golkar Sulistina, serta Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman dan Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here