Bupati Karimun: Pers adalah Pilar Penting dalam Pemerintahan

Karimun, KABARBATAM.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar Upacara 17 hari, bulan, dan sekaligus Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (17/2/2020).

Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si mengatakan rekan pers merupakan pilar penting dalam pemerintahan, dimana pemberitaan yang dibuat oleh rekan pers sangat penting untuk memberi informasi program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Pers sangat diperlukan sebagai pilar dalam menegakkan aspirasi yang ada di tengah masyarakat. Pers juga merupakan pilar penting dalam pemerintahan, karena segala sesuatu program pemerintah akan tersampaikan kepada masyarakat melalui insan pers” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah dan Insan Pers harus bersinergi agar pemberitaan yang sampai ke masyarakat itu baik untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Pemerintah daerah dan insan pers harus terus bersinergi untuk masyarakat.
Ekosistem media harus dilindungi sehingga masyarakat mendapat konten yang baik. Pers menjadi garda terdepan meluruskan informasi dan menyampaikan informasi yang akurat dan tentunya hal tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif” ungkapnya

Terakhir, Aunur Rafiq menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan pers di Kabupaten Karimun.

“Pers menjadi bagian penting dalam bernegara.Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020, semoga kerja sama yang baik antara pemerintah dan rekan pers terus terjalin demi menyampaikan segala informasi kepada masyarakat ” tutupnya.

Untuk diketahui, Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 itu menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila, Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020 Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, Sekda Karimun H.M Firmansyah, Kabag Humas Pemkab Karimun,serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here