Kronologi Lakalantas di Mukakuning, Bimbar Tabrak 4 Pengendara Sepeda Motor

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Muchlis Nadjar.

Batam, Kabarbatam.com – Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin (17/2/2020) sekira pukul 06.00 Wib di Jalan R Suprapto, dekat Dam Mukakuning Kota Batam melibatkan 1 unit mobil Bimbar warna biru dan 4 unit kendaraan roda dua.

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut mengakibatkan seorang pengguna sepeda motor meninggal dunia di lokasi, satu orang kritis, dan beberapa orang lainnya terluka. Kejadian tersebut kini ditangani Satlantas Polresta Barelang.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Muchlis Nadjar mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat kendaraan angkutan umum Bimbar BP 7601 DU warna biru yang dikemudikan pria berinisial R, datang dari arah simpang Tembesi menuju simpang Panbil melewati jalan umum R. Suprapto.

Lakalantas di Jl R. Suprapto libatkan mobil Bimbar dan terguling di bahu jalan.

“Namun, saat melewati jalan menurun dekat Dam Mukakuning, Bimbar tersebut mengalami rem blong dan menabrak dari arah belakang kendaraan sepeda motor Honda Beat BP 3384 QO warna hitam yang dikendarai EAY membawa penumpang SW,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bimbar tersebut juga menabrak tiga kendaraan sepeda motor yakni motor Yamaha V-ixion BP 5336 JG warna putih, sepeda motor Honda Beat BP 3832 QQ warna Biru Putih dan sepeda motor Honda BP 3568 JA warna Hitam Merah dan hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, SW penumpang sepeda motor Honda Beat BP 3384 QO warna hitam yang dikendarai EAY sang adik, meninggal dunia di lokasi tersebut.

“SW korban tewas kecelakaan naas tersebut diketahui salah satu karyawan PT EPSON di kawasan industri Batamindo Mukakuning, yang terbukti dari badge yang ditemukan di lokasi tersebut,” tutur Muchlis Nadjar.

Warga memadati lokasi lakalantas di Jl R.Suprapto. Mobil bimbar terguling usai tabrak pengendara sepeda motor.

Korban SW tersebut sesuai surat undangan yang sudah tersebar, rencananya akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu mendatang di kampung halaman di Magetan.

Kemudian sopir bimbar maut tersebut, sambung Muchlis, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Unit Lakalantas Polresta Barelang. “Saat ini dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik di Satlantas Polresta Barelang,” ujarnya. (Tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here