MTQ Kecamatan Singkep, Desa Tanjung Harapan Juara Umum

Lingga, KABARBATAM.COM – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep telah selesai dan resmi ditutup oleh Plt Camat Singkep, Desa Tanjung Harapan raih juara umum.

“Selamat kepada Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang meraih juara pada MTQ ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan, teruslah berlatih untuk mengharumkan nama Kecamatan Singkep, pada MTQ tingkat Kabupaten yang akan berlansung di Kecamatan Senayang, dan yang belum berhasil untuk tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk meraih di kesempatan yang akan datang,” kata Plt Camat Singkep pada penutupan MTQ tingkat Kecamatan Singkep di Gadung Nasional, Dabo Singkep, Minggu (16/2/2020).

Agustiar berharap melalui penyelenggaraan MTQ kali ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Qur’an. Pelaksaan musabaqah merupakan wahana dalam memacu tilawah, hapalan serta pendalaman Al-Qur’an, upaya yang dilakukan tidak boleh terhenti sampai disini, karena kegiatan ini berkaitan dengan syiar islam.

Sementara itu Bupati Lingga yang diwakili oleh Staf Ahli nya Abu Hasim pada penutuoan tersebut mengatakan, secara nasional kegiatan rutinitas ini biasanya dilaksanakan 2 tahun sekali karena ada MTQ juga STQ, di Kabupaten/Kota yang lain tidak seperti di Lingga yang pelaksanaannya setiap tahun, sehingga prestasi Lingga dari waktu ke waktu semakin bagus di tingkat Provinsi.

“Artinya, peluang untuk menambah serta mengkreasikan kegiatan MTQ dan STQ ini dengan kegiatan tambahan, yang mendukung perkembangan agama di daerah kita, untuk itu, kedepan kita lebih memaksimalkan acara yang satu minggu ini, dengan kegiatan keagamaan yang lain, dengan ada peran LAM, MUI, PHBI dan lainnya untuk mengisi pada kegiatan ini,” kata Abu Hasim.

Untuk diketahui, MTQ Ke-VIII tingkat Kecamatan Singkep, Desa Tanjung Harapan raih juara umum dengan poin 78, Desa Batu Bedaun ditempat kedua dengan jumlah poin 32, dan Desa Batu Kacang ditempat ketiga dengan jumlah 23 poin.

Sementara untuk pawai ta’aruf Kelurahan Sungai Lumpur meraih juara pertama, Kelurahan Dabo juara kedua dan Desa Batu Kacang ditempat ketiga. (Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here