Komisi I DPRD Batam Minta Pembangunan RS Pasien Virus Corona Dievaluasi Kembali

Batam, KABARBATAM.COM – Ketua Komisi I DPRD Kota Batam meminta wacana pembangunan rumah sakit khusus pasien terinfeksi Virus Corona yang berlokasi di eks Camp Vietnam, Pulau Galang Batam dievaluasi kembali.

“Saya sangat setuju se-umpama pembangunan rumah sakit tersebut dilakukan di pulau terpencil keluar dari Batam atau Kepri secara umum,” kata Ketua Komisi I kota Batam, Budi Mardiyanto pada Kabarbatam.com, di ruang kerjanya, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya, eks Camp Vietnam yang terletak di Pulau Galang merupakan situs peninggalan sejarah yang harus dijaga dan sudah menjadi objek wisata bahkan dunia pun sudah mengetahuinya. Dikhawatirkan berdampak pada psikologis dan kunjungan wisatawan ke Kota Batam.

“Dampak psikologis masyarakat bukan hanya di Kota Batam saja, nantinya orang lain memandang Batam merupakan tempat Virus Corona dan pada akhirnya mereka berfikir untuk berkunjung ke Kota Batam,” tegas Budi Mardiyanto.

Lebih jauh Budi Mardiyanto mengatakan, jika wacana pembangunan rumah sakit khusus pasien suspect virus corona itu benar terjadi maka investor dan wisatawan mancanegara pastinya akan berfikir ulang untuk datang ke Kota Batam dan pastinya akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi kota Batam dan masyarakat Batam.

“Saya berharap dengan wacana pembangunan rumah sakit pasien terinfeksi Virus Corona ini dapat di evaluasi kembali dan menemukan tempat lain untuk pembangunan rumah sakit tersebut,” pungkasnya.(Tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here