Sekda Hadiri Pelatihan Komite Hak Anak



Anambas, KABARBATAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas memiliki komitmen yang tinggi dalam memperhatikan hak-hak anak. Hal itu dikemukakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH. MH, saat membuka acara konvensi hak anak, di ruang rapat Bappeda, jalan Semen Panjang Tarempa, Kamis (5/3/2020).

Konvensi itu sendiri diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar selama tiga hari, dari tanggal 5 Maret hingga 7 Maret 2020.

Lebih lanjut Sahtiar mengatakan, selain perlunya komitmen pemerintah daerah, pihak lain juga perlu memiliki persepsi yang sama terhadap hak-hak anak. Sebab, saat ini muncul kecenderungan, anak-anak beranjak dewasa sebelum waktunya.

“Kita semua perlu perhatian lebih terhadap tumbuh dan berkembangnya anak-anak kita, jangan sampai mereka dewasa sebelum waktunya,” tambah mantan Kadis PU KKA itu.

Selain Sahtiar, hadir dalam pembicara pada acara tersebut, Sekretaris Yayasan Indonesia Ramah Anak, Taifieq Varaidha. Adapun yang menjadi peserta pihak panitia mengundang sejumlah OPD, Camat dan Kades. (edy)
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here