SMP IT Al-Amanah Hadir di Tanjungpinang dan Terima Siswa Baru

Gedung sekolah SMP IT Al-Amanah, Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Setelah sukses membesarkan dan memajukan Perguruan Tinggi STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang, kini Drs H.Amir Husin, MM membuka sekolah SMP IT Al-Amanah. M

Amir Husin, selaku Ketua Yayasan Amanah Negeri Tanjungpinang, pembukaan pendaftaran siswa baru gelombang pertama untuk SMP IT Al-Amanah akan berakhir pada 12 Maret mendatang.

“Gelombang pertama sudah kita buka sejak Januari lalu dan akan berakhir pada pekan kedua Maret. Untuk pendaftaran gelombang keduanya, kita akan mulai dari 21 Maret sampai 21 Mei,” kata Amir Husin yang juga Ketua STAI MU Tanjungpinang ini kepada wartawan.

Menurut mantan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Kepri ini, untuk tahun ajaran pertama 2020 ini, SMP IT membatasi anak didik hingga dua kelas saja. “Kalau peserta sudah penuh di pendaftaran gelombang pertama yang akan berakhir 12 Maret, maka pendaftaran untuk gelombang kedua kita tiadakan,” kata Amir Husin yang didampingi kepala Sekolah SMPIT Al-Amanah Moh Sambas Faqih saat bincang-bincang dengan wartawan, belum lama ini.

Menurutnya, dibukanya SMP Islam Terpadu Al-Amanah ini merupakan harapan dan tanggungjawabnya sebagai ketua sekolah tinggi berbasis Islam untuk membentuk generasi muda yang berkhlak, cerdas dan mandiri serta berwawasan lingkungan sejak dini.

Diterangkan Amir Husin lebih jauh, untuk program pengajaran, timnya sudah menyusun mulai dari kurikulum Diknas dan kurikulum muatan lokal berupa pengembangan Iptek, teknologi komputer dan teknologi lingkungan.

“Selain itu ada kurikulum jaringan Sekolah Islam terpadu, berupa tahsin, fiqih, aqidah-akhlak, bahasa arab, doa dan hadits, juga ada tarikh siroh rasulullah dan sahabat serta ada monitoring,” jelasnya saat ditemui di Sekolah SMP IT di Jalan Kepondang IV Kelurahan Batu Sembilan, Tanjungpinang Timur.

Untuk pengembangan diri, lanjut Amir Husin, di SMP IT ini, selain ada Pramuka, pihak sekolah juga menyiapkan materi bela diri pencak silat, panahan, bola kaki, latihan dasar kepemimpinan dan latihan wirausaha bahkan akan akan kelompok ilmiah remaja jurnalistik.

“Selain itu ada juga club bahasa internasional berupa bahasa arab dan bahasa Inggris,” terangnya.
Menurutnya, posisi gedung SMP IT Al-Amanah ini sangat mendukung untuk sektor pendidikan, selain suasananya yang tenang karena lingkungannya masih asri, juga bersebelahan dengan kampus STAI MU Tanjungpinang serta jauh dari kebisingan.

“Untuk fasilitas yang sudah tersedia, kita ada masjid sendiri, ruang kelas yang nyaman, perpustakaan yang memadai. Ada kantin yang representatif lapangan bola serta futsal,” sebutnya.

Siswa SMP IT Al-Amanah ini nanti, sambungnya, selain akan hafiz Alquran minimal 2 juz akhir sesuai dengan salah satu misi SMP IT yaitu untuk mewujudkan generasi Islam yang bisa memimpin, penghafal dan pencinta Alquran.

“Dengan sekolah di SMP Islam Terpadu, tentu ini sebagai upaya kita semua termasuk keinginan para orangtua agar tumbuh kesadaran anaknya untuk mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.”

Saat ditanya tentang tenaga pendidik, Amir Husain mengaku selain sudah memiliki beberapa guru berpendidikan paskasarjana, kampus yang ia pimpin STAI MU Tanjungpinang juga selalu melahirkan guru-guru yang andal.

Sekolah ini juga kita sebut SMP IT Al-Amanah plus Olahraga, karena kita ingin anak didik menjadi sehat dan berprestasi dalam berolahraga, khususnya dalam bidang sepak bola, panahan dan pencak silat.

Untuk ruang kelas, sebutnya, siswa pria dan wanita akan dipisahkan. “SMP IT ini akan menerapkan sistem belajar fullday School. Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya bisa datang langsung ke Sekolah SMP Islam terpadu Al-Amanah atau menghubungi panitai pendaftaran di nomor 081292812198 dan 082386266900,” kata Amir Husin. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here