Istana: Menhub Budi Karya Positif Terjangkit Covid-19

Menhub Budi Karya saat berkunjung ke Kab Karimun beberapa waktu lalu. (Foto: Kabarbatam.com/Yogi)

Jakarta, Kabarbatam.com– Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dipastikan positif terjangkit virus korona atau Covid-19. Demikian disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Gedung Setneg, Sabtu (14/3/2020).

Kepastian tersebut disampaikan Pratikno ke publik setelah pemerintah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

“Sekali lagi atas izin keluarga yang disampaikan pihak rumah sakit adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub,” kata Pratikno di Gedung Setneg Jakarta.

Pratikno mengatakan, selama ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dalam hal ini Menteri Budi Karya merupakan salah satu menteri yang menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Banyak sekali tugas beliau terdepan dan beliau memang aktif dalam penanggulangan dampak Covid-19,” tuturnya.

Pratikno menyampaikan pemerintah telah menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk melaksanakan tugas Budi Karya Sumadi selama mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Awalnya wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76.

Lalu Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengkonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan, Budi Karya tengah menderita sakit tifus dan asma, bukan karena terjangkit virus corona.(oke/kcm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here