Satu Lagi Warga Positif Corona di Batam, Ini Riwayat Perjalanannya

Batam, Kabarbatam.com– Satu lagi warga terinfeksi virus corona atau covid-19. Pasien yang diketahui berusia sekitar 32 tahun tersebut kini berada di ruang isolasi RSBP Batam. Pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Paris, belum lama ini.

Demikian disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi, saat memberikan keterangan pers mengenai bertambahnya satu lagi pasien di Batam yang positif terpapar virus corona.

“Dapat kami sampaikan bahwa pasien nomor 2 (positif terjangkit covid-19) di Batam saat ini dirawat di RS Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang,” ungkap Rudi.

Rudi mengatakan bahwa pasien yang tengah dirawat di ruang isolasi tersebut bukan warga Kepri. Pasien itu, kata Rudi, memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. “Dari Malaysia dari tanggal 25 Februari 2020 sampai dengan tanggal 1 Maret 2020. Dari sana kemudian dia berangkat ke Paris, Prancis, sampai 12 Maret 2020,” ungkapnya.

Rudi menambahkan bahwa, selama berada di kota Paris, Prancis, pria berusia 32 tahun tersebut berinteraksi dengan rekannya yang ada di negara itu. Saat itu, temannya tersebut mengalami demam dan batuk pilek.

Adapun riwayat perjalananya ketika menuju ke Batam, yakni sekitar tanggal 12 Maret pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Singapura dan tiba di Bandara Changi pada 13 Maret. Dari sana, warga tersebut melanjutkan perjalanan ke Harbour Front lalu menuju Batam tepatnya di Pelabuhan Sekupang sekitar jam 18.40 WIB.

Dari sana, pasien yang kini ditangani tim medis RSBP Batam tersebut menumpang taksi menuju apartemen yang berada di kawasan Batam Center.

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter di RSBP Batam. Terhadap pasien juga sudah dilakukan penanganan radiologi dan uji lab. Hasil pemeriksaan mengarah suspect bronkopienomia. Hasil pemeriksaan darah, pasien kemudian dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.(Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here