Pasien Positif Covid-19 di Kepri Bertambah Menjadi 5 Orang

Batam, Kabarbatam.com– Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bertambah. Pasien tersebut saat ini dirawat di rumah sakit di Batam.

Hingga hari ini, total pasien positif covid-19 di Kepri sebanyak lima orang. Di antaranya tiga di Kota Batam, satu orang di Tanjungpinang, dan satu pasien lagi di Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri.

Pasien terbaru tersebut berada di Batam. Total kasus positif covid-19 di Batam berjumlah tiga orang. Satu di antaranya meninggal pada Minggu, 22 Maret 2020 sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepastian bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 di Kepri berdasarkan data resmi yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Kepulauan Riau bertambah jadi lima orang. Pasien kelima tersebut berada di Batam,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, Senin (23/3/2020).

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 54 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 621 orang, dan negatif sebanyak 109 orang. Batam mengumbang PDP terbanyak yakni 353 pasien.

Diberitakan sebelumnya, satu orang positif covid-19 di Batam meninggal dunia pada Minggu, 22 Maret 2020 sekitar pukul 19.30 WIB.Pasien tersebut langsung dimakamkan malam tadi. 

“Pasien tersebut adalah pasien pertama covid-19 di Batam. Usia pasien tersebut 50 tahun,” ujar Kadinkes Kota Batam Didi Kusmarjadi. Sementara itu, kondisi kesehatan pasien positif covid-19 kedua di Batam mulai membaik. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here