28 Maret 2020, RS Khusus Observasi Covid-19 di Pulau Galang Siap Beroperasi

Batam, KABARBATAM.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si meninjau kembali Rumah Sakit khusus Observasi Covid 19 di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (25/3/2020).

Disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI M. S. Fadhilah, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/ WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, Serta Forkopimda di Bandara Hang Nadim Kota Batam, Panglima TNI bersama Kapolri langsung meninjau perkembangan pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus untuk menangani pasien terjangkit Virus Corona atau Covid-19, di Pulau Galang, Batam.

“Rumah Sakit khusus Observasi Covid-19 ini sudah hampir mencapai 100 persen, terlihat saat ini sudah memasuki tahap finishing,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Didampingi Pangdam dan Kapolda Kepri, Panglima TNI dan Kapolri berkeliling di lokasi RS Khusus Observasi Covid-19 untuk melihat dari dekat progres pembangunan rumah sakit tersebut. 

Rumah sakit ini masing-masing akan dilengkapi ruang observasi, ruang isolasi dan berbagai fasilitas kesehatan, termasuk kamar bagi tenaga kesehatan dan tim medis. 

Dijadwalkan dalam waktu tiga hari kedepan, yaitu pada hari Minggu 28 Maret 2020, Rumah Sakit khusus Observasi Covid-19 ini sudah dapat digunakan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta mengaku sangat bangga terhadap masyarakat sekitar Pulau Galang wilayah Kepulauan Riau ini, khususnya wilayah Batam, sehingga perkembangan pembangunan Rumah Sakit khusus untuk menangani pasien terpapar Covid 19 sudah dapat terlaksana dengan cepat,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Hadi Tjahjanto juga mengajak semua pihak untuk berdoa kepada Allah SWT, agar dijauhkan dan terhindar dari virus Covid-19.(Tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here