Antisipasi Covid-19, Lingga Akan Siapkan 3.000 APD bagi Tenaga Medis

Lingga, KABARBATAM.COM – Tidak main-main dalam upaya antisipasi pencegahan dan penanganan Covid-19, Bupati Lingga Alias Wello akan menyiapkan 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan petugas kesehatan yang bekerja dilapangan.

“Kita sudah merancang anggaran untuk itu, yang semula 1 miliar menjadi 7 miliar yang nantinya sebagian dari anggaran itu digunakan untuk APD bagi petugas kesehatan,” kata Alias Wello di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Rabu pagi (25/3/2020).

Pemda bersama legislatif sepakat untuk memangkas biaya perjalanan dinas, selain itu anggaran lainnya yang dianggap tidak begitu urgent yang bersumber dari anggaran dari beberapa kegiatan yang sebelumnya telah disusun akan dioptimalkan seperti anggaran kegiatan, proyek pengadaan dan proyek fisik.

“Kita coba menghemat semua keuangan, semua proyek-proyek yang tidak begitu urgent atau pengadaan-pengadaan fisik tidak kita laksanakan pelelangannya, itu untuk pembiayaan ini, kemudian kita juga mengambil dari dana cadangan dana tidak terduga, kemudian dari dana anggaran perjalanan dinas DPRD dengan Pemda itu juga kita akan hemat,” ungkap Alias Wello.

Dalam hal ini Pemda bersama instansi terkait lainnya sangat serius untuk melakukan antisipasi dan penanganan Covid-19, hari ini juga akan mengadakan rapat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Hari ini meski hari libur, kita juga akan mengadakan rapat di Kantor Bupati Daik, untuk percepatan-percepatan penanganan antisipasi Covid-19,” kata Alias Wello.(Fikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here