Cegah COVID-19, Mulai Besok Pelayanan UPT Samsat Batam Centre Ditutup Sementara

Batam, KABARBATAM.COM – Antisipasi penyebaran virus COVID-19, seluruh pelayanan UPT Samsat Batam Centre mulai besok Kamis (26/3/2020) ditutup sementara sampai dengan hari Rabu tanggal 8 April 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT PPD Batam Centre, Vira Jiansa Respaty, Rabu (25/3/2020).

“Ini adalah suatu kondisi yang sedang terjadi dan pastinya kita harus mendukung apa yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19,” kat Vira Jiansa.

Lanjut Vira, kebijakan-kebijakan yang diambil pastinya bertahap dan disesuaikan dengan perkembangan di daerah masing-masing.

“Sebelumnya kita sudah melalui tahapan yakni, mengurangi titik payment point di Samsat Batam Centre seperti samsat keliling, samsat bergerak, dan samsat pulau sudah kita berhentikan sementara,” ungkapnya.

Kemudian, menyusul tahapan selanjutnya adalah pengurangan jam pelayanan di Samsat Batam Centre dalam rangka meminimalkan resiko penyebaran COVID-19.

“Karena di Batam perkembangan dari penyebaran ini sudah pada tahap sekarang ini, maka untuk pelayanan di Samsat Batam Centre ditutup sementara,” tegasnya.

Pastinya, tahapan-tahapan itu juga berdasarkan perintah dari pemerintah pusat, surat edaran Gubernur dan Kepala BP2RD Kepri serta keputusan bersama tim pembina Samsat itu sendiri.

“Sebelumnya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini di kantor pelayanan kami menerapkan social distancing (jaga jarak) di ruang tunggu wajib pajak dan garis antrian,” tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer buat masyarakat dan petugas pelayanan, bagi petugas juga dibekali dengan sarung tangan, dan juga setiap pagi dan sore setiap harinya di kantor dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Itu semua kita lakukan dengan tujuan dan harapan semoga para wajib pajak dan petugas pelayanan kami selalu aman dan nyaman,” pungkasnya.(Tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here