Cegah Covid-19, Polres Karimun Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Ruas Jalan

Karimun, Kabarbatam.com – Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 atau Corona Virus Disiase 2019, Kepolisian Resor (Polres) Karimun melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Armored Water Cannon Truck (AWC), Rabu (25/3/2020) sore.

Dibawah kepemimpinan Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS, proses penyemprotan disinfektan dari Mapolres Karimun ke seluruh jalan raya Se-Kecamatan Karimun, menggunakan Truck bervolume 1.600 liter tersebut berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Karimun melalui Kabag Ops AKP Lulik Febyantara mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami Polres Karimun bersama pemerintah daerah melaksanakan penyemprotan disifektan dengan rute di jalan Nusantara, Ahmad Yani, Sekitar jalan Coastal Area kemudian di Balai Kota, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona” ujar AKP Lulik Febyantara.

AKP Lulik mengungkapkan, Polres Karimun akan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin minimal setiap dua hari sekali dulu, dan kita akan mengajak instansi samping seperti Lanal Tanjung Balai Karimun dan Kodim 0317 tbk” ungkapnya.

Terakhir, Polres Karimun mengimbau warga untuk menjaga pola hidup sehat dan mematuhi Social Distancing.

“Kami imbau masyarakat menjaga pola hidup sehat dan kebersihan, kemudian kami mengajak masyarakat juga untuk ikut anjuran pemerintah seperti social distancing” pungkasnya.(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here