Polresta Barelang Akan Telusuri dan Lacak Pelaku Penyebar Hoax Peta ODP, PDP, Positif Virus COVID-19

Batam, KABARBATAM.COM – Peta penyebaran pasien virus COVID-19 Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif COVID-19 yang telah beredar melalui pesan singkat WhatsApp (WA) adalah HOAX alias tidak benar adanya. Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, Rabu (25/3/2020).

“Laporan seperti itu tidak ada dikeluarkan oleh Polresta Barelang, kita akan lacak dan telusuri, siapa dalang dari penyebar laporan Hoax tersebut,” kata AKBP Purwadi Wahyu Anggoro.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Batam untuk tidak percaya dan terpengaruh dengan berita atau kabar yang belum jelas sumber dan terverifikasi kebenarannya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, tidak keluar rumah kalau tidak sangat perlu, jaga kebersihan, jaga jarak minimal 1,5 meter apabila berdekatan dengan orang lain, selalu cuci tangan sebelum melaksanakan aktifitas, makan makanan yang bergizi dan tidak terpengaruh berita yang belum terverifikasi,” pungkasnya. (Tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here