Polsek Balai Karimun dan Melayu Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Karimun, Kabarbatam.com – Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 atau Corona Virus Disiase 2019, Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Karimun bersama Himpunan Melayu Raya melakukan penyemprotan Disinfektan, Selasa (24/3/2020).

“Ada tiga titik penyemprotan disinfektan, yakni dua masjid masing-masing Masjid Nurul Huda dan Masjid Jabbal Nur serta pemukiman masyarakat sekitar Jalan Telaga Tujuh, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun,” ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono kepada kabarbatam.com.

AKP Budi Hartono mengatakan, pihaknya ingin melanjutkan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum lainnya, namun karena keterbatasan bahan bakunya, ia berharap pemerintah daerah turut membantu pembuatan cairan disinfektan tersebut.

“Kami melaksanakan ini dengan harapan agar virus itu mati oleh cairan disinfektan yang kita semprotkan. Jadi yang kita semprotkan lebih diutamakan ke tempat tempat umum. Besok kita ingin lanjutkan lagi, namun karena bahan baku disinfektannya sulit ditemukan, kami berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu cairan disinfektan tersebut,” kata Budi.

Sementara itu, Ketua Himpunan Melayu Raya Muhammad Firdaus mengimbau kepada masyarakat untuk patuhi instruksi Presiden Republik Indonesia mengenai Covid-19 atau Virus Corona.

“Tujuan Kita dalam penyemprotan ini tentunya ingin menjaga lingkungan tempat kita, kemudian kita ingin memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan instruksi yang diberikan oleh pemerintah, agar kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona dan semoga wabah ini akan berakhir agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa” pungkasnya.

Mengenai Covid-19, AKP Budi Hartono mengatakan kepada pengurus tempat ibadan seperti masjid-masjid di wilayah hukumnya untuk membersihkan sajadahnya.

“Kita juga mengimbau kepada pengurus masjid untuk menggulung sajadah masjid dan memberitahukan umat Islam yang ingin beribadah di masjid untuk membawa sajadah shalatnya masing-masing” tambah Budi. (Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here