Pulang dari Malaysia, 95 Warga di Kecamatan Meral Dikarantina

Karimun, KABARBATAM.COM – Pasca kepulangan ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Negara Malaysia yang memutuskan untuk Lock Down, Pelaksana Harian (Plh) Camat Meral bersama Kapolsek Meral dan Danramil Balai mengunjungi warga yang baru saja pulang dari Malaysia.

“Kami forum koordinasi di Kecamatan Meral melakukan pendataan kepada 95 warga kami yang baru saja pulang dari Malaysia sekaligus sosialisasi Covid-19 atau Virus Corona kepada warga,” Ujar Plh Camat Meral Harry Dwi Putra kepada kabarbatam.com, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra mengatakan, sebanyak 95 orang yang baru saja pulang dari malaysia tersebut akan di karantina.

“Guna memastikan mereka yang pulang dalam keadaan sehat, kami meminta 95 orang yang baru saja pulang dari malaysia tersebut untuk mengkarantina diri selama 14 hari secara mandiri di rumah mereka masing-masing” kata Doddy

Doddy menjelaskan pihaknya akan menindak tegas apabila ada warga yang mengabaikan arahan untuk tidak mau di karantina.

“Kami berkoordinasi dengan RT, RW dan Lurah untuk mengawasi warga yang di karantina, apabila ada yang tidak menurutinya kami pihak kepolisian akan menindak tegas demi mencegah penyebaran virus corona ini” jelasnya

Terakhir, Kapolsek Meral mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19 atau Virus Corona.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Meral untuk benar-benar menjaga kebugaran badan dan memperhatikan pola hidup yang sehat, demi meminimalisir terjangkitnya virus ini” pungkasnya. (Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here