Disdik Karimun Perpanjang Libur Sekolah

Karimun, KABARBATAM.COM – Wabah Covid-19 atau Virus Corona yang terus meningkat di Indonesia, ditanggapi langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun untuk membatasi segala aktifitas yang menyangkut keramaian publik.

Salah satunya adalah aktifitas di dunia pendidikan, Bupati Karimun melalui Kepala Dinas Pendidikan telah meliburkan Sekolah-sekolah dari tingkat PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, PKBM dan LKP se-Kabupaten Karimun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan telah meliburkan peserta didik pada tingkatan tersebut sejak tanggal 23 Maret sampai dengan 30 Maret 2020, Namun wabah Covid-19 yang terus meningkat, akhirnya pemerintah Kabupaten Karimun melalui Disdik Karimun memperpajang libur sekolah.

“Hasil petunjuk dan arahan bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, masa libur sekolah di Kabupaten Karimun akan kita perpanjang dua minggu kedepan, dari tanggal 30 Maret hingga 13 April 2020” ujar Bakri Hasyim Kepala Dinas Pendidikan Karimun kepada kabarbatam.com (26/3/2020).

Bakri mengatakan, pemberitahuan perpanjangan masa libur sekolah ini sudah diteruskan ke seluruh sekolah Se-Kabupaten Karimun.

“Sudah kita sampaikan ke sekolah-sekolah melalui grup whatsapp, sedangkan untuk surat edarannya masih menunggu tanda tangan bapak Sekda Karimun” kata Bakri

Terakhir, Kepala Dinas Pendidikan mengimbau kepada orangtua peserta didik agar mampu memanfaatkan libur panjang sekolah ini dengan baik.

“Kami mengimbau kepada orangtua peserta didik supaya dapat mengawasi anak-anak mereka di luar jam sekolah ini, karna dalam upaya mengantisipasi virus corona ini, peran orangtua sangatlah penting, Kemudian juga dibutuhkan peran orangtua agar libur dua minggu ini dapat dimanfaatkan dengan baik seperti belajar, jadi jangan sampai libur ini justru anak-anak berkeliaran diluar rumah” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah telah mengimbau kepada pelajar dalam libur sekolah ini untuk menggunakan buku pegangan siswa dan juga melalui pembelajaran dalam jaringan yang disiapkan Kemendikbud yang dapat diakses pada laman Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id).
(Gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here